Fred Senang Adaptasinya di Man United Berjalan Lancar

Gelandang Manchester United Fred

MANCHESTER – Datang ke negara baru yang berbeda bahasa tentu tidak mudah bagi seorang pemain sepakbola. Meski begitu, Fred senang dengan proses adaptasi yang dijalaninya bersama Manchester United pada Liga Inggris 2018-2019.

Pria bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu didatangkan dengan harga 53 juta poundsterling (setara Rp1 triliun) dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, adaptasi Fred dengan kultur sepakbola serta kehidupan di Inggris sedikit lambat.

(Baca juga: )Walau sempat memperlihatkan kualitasnya, penampilan pria berpaspor Brasil itu justru mengecewakan di beberapa partai awal. Pada partai debutnya menghadapi Leicester City, Fred tampil sedikit kikuk. Namun, ia kini merasa jauh lebih baik setelah mencetak gol saat bersua Wolverhampton Wanderers.

“Saya masih beradaptasi dengan banyak hal dan pada pertandingan sebelumnya saya tidak bermain sebagus ketika saya belum bergabung dengan klub ini,” kata Fred, dilansir dari Four Four Two, Jumat (28/9/2018).Salah satu kendala bagi Fred adalah bahasa. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk mencoba memeriahkan suasana ruang ganti Man United. Tindakannya itu diapresiasi oleh Manajer Jose Mourinho dengan mengatakan pria berusia 25 tahun itu adalah sosok yang baik.

“Fred adalah sosok yang baik dan selalu berusaha berbicara dengan semua orang di tim walau tidak mengerti bahasa Inggris,” ucap Jose Mourinho pertengahan Agustus lalu.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *