Valverde: Barcelona Harus Bisa Hentikan Kane

Harry Kane mencetak gol

LONDON – Dalam lanjutan matchday kedua Grup B Liga Champions 2018-2019, Barcelona akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Kamis 4 Oktober 2018 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta anak-anak asuhnya untuk bisa menghentikan striker Spurs, Harry Kane, utamanya dalam mencetak gol.

Valverde tidak memungkiri kalau Kane merupakan pemain yang menentukan dan mampu mengubah hasil akhir pertandingan melalui gol yang dilesakkannya. Maka dari itu, Valverde meminta para pemain Barca, utamanya lini pertahanan untuk bisa menjaga ketat Kane dan tidak memberinya peluang melesakkan gol.

(Baca juga: )Lini pertahanan Barca saat ini sejatinya sedang menjadi sorotan. Bahkan, kapten Barca, Lionel Messi, meminta kepada para pemain bertahan untuk tampil lebih baik lagi agar tidak kebobolan. Maklum saja, dalam tiga laga terakhir, Barca selalu kebobolan. Lebih parahnya, hal itu membuat mereka gagal memenangkan pertandingan, dua kali seri dan sekali kalah.

Apabila lini pertahanan Barca tidak mampu menghentikan laju Kane, jelas hal itu akan menjadi petaka. Sementara itu, Kane sendiri sedang berusaha mendapatkan ketajamannya lagi. Setelah gagal bersinar di awal musim 2018-2019, pada pekan lalu Kane berhasil melesakkan dua gol kala membawa Spurs menumbangkan Huddersfield Town 2-0 dalam ajang Liga Inggris.“Kami tahu dia (Kane) adalah pemain yang menentukan. Kami tidak dapat membandingkan tahun lalu dan tahun ini, yang kami tahu adalah kualitasnya. Kami mengharapkan yang terbaik pada laga nanti dan kami harus berusaha menghentikannya,” ungkap Valverde, mengutip dari Sportsmole, Rabu (3/10/2018).

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *