Jelang Laga Besar Kontra Liverpool, Guardiola: Man City Tanpa Beban

Pep Guardiola

LIVERPOOL – Manchester City akan melakoni partai akbar dengan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu 7 Oktober 2018, malam WIB. Laga itu amatlah penting bagi kedua klub pasalnya yang menang akan mengisi posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Menilik pada pentingnya laga itu, Man City sejatinya dibayangi rekor yang sangat buruk saat bermain di Anfield, karena sudah 15 tahun lamanya tidak pernah menang di sana. Kendati demikian, Pelatih Man City tidak mau ambil pusing perihal sejarah kelam itu dan lebih meminta kepada para pemain asuhannya untuk tampil lepas.Selain rekor buruk tak pernah menang di Anfield, pada musim lalu dari empat pertemuan di semua kompetisi tim asuhan Guardiola pun harus tiga kali menelan kekalahan dari Liverpool. Pada akhir pekan nanti, Man City bisa mengubah sejarah dan membalas rasa sakitnya di musim lalu kepada Liverpool sebab tim asuhan Jurgen Klopp itu pun dalam kondisi yang tidak baik.

BACA JUGA:

Pasalnya, dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi Liverpool menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Hal itu menunjukkan bahwa skuad asuhan Klopp itu sedang dalam fase kelelahan sehingga tidak tampil maksimal. Hal itu harus bisa dimanfaatkan Man City untuk dapat mencuri tiga poin dari Anfield.“Saya tahu bagaimana mereka (Liverpool ) bermain. Pergilah ke Anfield, menang, kalah, terserah. Sudah lama Man City tidak menang di Anfield. Yang ingin saya lihat adalah timnya hidup, dan kami hidup,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir France24, Jumat (5/10/2018).

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *