Semangat A. Pairin Menggembleng ASN Bukti Keberhasilan Pimpin Kota Metro

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Semangat Walikota Metro Achmad Pairin, S.Sos., menggembleng para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) menjadi tolak ukur keberhasilannya dalam memimpin Pemerintahan Kota Metro.

Tak hayal, Kota Metro mampu 8 kali berturut-turut meraih WTP dari BPK. Hal ini tentu menjadi dasar bukti keberhasilan Walikota Metro A. Pairin, yang selalu menerapkan sikap disiplin terhadap bawahannya.

Bahkan, putra daerah Kota Metro kelahiran 12 Januari 1950 ini, tak henti-hentinya selalu mengingatkan ASN untuk disiplin dalam menjalankan tugas sebagai apdi masyarakat dan negara. Dimana dalam setiap apel mingguan yang rutin dilaksanakan A. Pairin selalu mengingatkan ASN, untuk selalu disiplin bekerja.

“Kenapa setiap pelaksanaan apel, pasti saya meminta untuk menyampaikan jumlah pegawai dengan keterangan maupun tanpa keterangan, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui presentase kehadiran apel,” ucap A. Pairin saat memimpin jalannya Apel Minggu Pertama Bulan November 2018 di Halaman Pemda Kota Metro.

Dengan dilakuknnya absen rutin seperti ini, akan menjadi tolak ukur tingkat kedisiplinan ASN di lingkup Pemerintahan Kota Metro.

“Jadi bagi yang tidak hadir tanpa keterangan, supaya dapat dibina dan di ajak bicara kepada mereka, pertama sampaikan bahwa menjadi ASN/PNS bukan pekerjaan yang gampang,” tegasnya.

Untuk itu, Pairin mengajak seluruh ASN/PNS agar dapat berkaca dan melihat berlangsungnya tes cpns, bahwa dari beberapa ribu pelamar hanya sedikit yang diterima.

“Oleh karena itu, syukuri menjadi ASN/PNS dan berbuat yang terbaik untuk mengabdi kepada daerah kita, kepada bangsa dan negara,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Pairin mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja dengan baik. Pihaknya juga tetap mengingatkan kembali kepada seluruh bawahannya agar di November untuk dapat mengevaluasi seluruh pekerjaan, baik fisik maupun non fisik. “Sehingga pada pertengahan Desember 2018 semua sudah selesai yang kemudian tidak akan mengganggu sistem dan pola pada pemerintahan,” tutup Pairin.

  ALASKA Minta Kejati Usut Lelang Proyek 22 Miliar Peningkatan Ryacudu

Untuk diketahui, dalam apel mingguan yang dilaksanakan pada Senin (05/11) ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA