Peringati Hari Pahlawan, Pesan Loekman: Genarasi Bangsa ! Nilai Perjuangan Jangan Sampai Dilupakan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Peringatan hari pahlawan yang selalu diperingati pada 10 November menjadi hari bersejarah bangsa Indonesia.

Dalam momen hari pahlawan 10 November 2018, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., menyampaikan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mempunyai banyak pahlawan.

“Dengan memperingati hari pahlawan, bangsa ini lebih mawas diri dan selalu mengenang pejuang-pejuang terdahulu,” ucapnya. Minggu, (11/11).

Untuk itu, lanjut kata Loekman, bagi generasi muda sebagai penerus cita-cita, diharapkan agar nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

Lebih jauh dikatakn Loekman, sebagai apdi negara perjuangan kita dapat direalisasikan dengan memberikan pelayanan terbaik, dan bekerja dengan sunguh-sunguh. Dengan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. “Kabupaten kita juga mempunyai makam pahlawan Wijaya Kusuma di Padang Ratu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, TMP Wijaya Kusama dibangun di atas lahan seluas 1.600 meter persegi. Didalamnya terdapat tujuh makam pejuang dari Padang Ratu yang dulunya gugur melawan penjajah, mereka yakni Kopral Wahab, Lettu Alimin, Peltu Idris, Tentara Latif, Tentara Dahud, dan Usman (warga sipil). Dan satu lagi masih belum diketahui identitasnya.

“Di TMP Wijaya Kusuma akan menjadi situs sejarah, saksi perjuangan para pahlawan kita melawan penjajah. Situs ini akan terus kita lestarikan dan kita kenalkan kepada masyarakat, serta anak cucu kita mendatang,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA