Ditekuk Thailand, Pelatih Futsal Malaysia Merasa Kalah Pengalaman

Ditekuk Thailand, Pelatih Futsal Malaysia Merasa Kalah Pengalaman

Suasana laga Timnas Futsal Malaysia vs Thailand.

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Futsal Thailand menjadi juara Piala AFF Futsal 2018 yang dilaksanakan di GOR UNY Yogyakarta Minggu (11/11/2018). Di Partai final, Thailand unggul 4-2 atas Malaysia. Kekalahan itu pun diakui oleh pelatih timnas Malaysia, Chiew Chun Yong. Ia merasa timnya kalah bagus dengan Thailand.

Menurut pemaparan Chiew Chun Yong, para pemain Malaysia ia instruksikan untuk bermain menekan dengan ketat sejak awal pertandingan. Namun taktik itu ternyata bisa diantisipasi Thailand yang juga menggunakan skema yang sama.

Baca Juga

“Kita kalah pengalaman dengan Thailand, pada awal kiita sudah tekan,” jelas Chiew, Minggu (11/11/2018).Chiew juga mengapresiasi anak asuhnya yang mampu memberikan perlawanan yang menarik. Mereka mampu mengejar ketertinggalan meski harus bersusah payah menerobos barisan pertahanan lawan. Namun anak asuhnya malah kerap kehilangan control.

“Sebenarnya kita ada beberapa peluang tetapi gagal dieksekusi,” jelasnya.

Keunggulan timnas Thailand ini dicetak oleh Muhammad Osamanmusa (2′), Jetsada Chudech (16′), Apiwat Chaemcharoen (25′) dan Chaivat Jamgrajang (36′). Sedangkan dua gol timnas Malaysia disumbangkan masing masing oleh Mohd Awalludin (11′) dan Mohd Kairrul Effendy (33′).“Kami cukup bersusah payah untuk memenangkan pertandingan ini,” jelas Maria paroz Mendes, pelatih Thailand.

Sejak awal ia telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain cepat dan meminimalisir kesalahan individual. Ia pun meminta pemainnya segera mematikan gerak lawan agar tak mendekati area rawan.

“Kami puas, anak-anak juga bermain bagis,” jelasnya.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *