Maradona Ingin Belajar Ilmu Kepelatihan dari Mourinho

Maradona Ingin Belajar Ilmu Kepelatihan dari Mourinho

Mourinho disebut Maradona sebagai pelatih terbaik di dunia.

MADRID – Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona, terang-terangan ingin belajar ilmu kepelatihan dari juru taktik Manchester United, . Maradona secara tegas ingin terbang ke Manchester untuk mencuri ilmu dari pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Sebenarnya, banyak orang yang meragukan kualitas melatih Mourinho saat ini. Strategi pragmatis yang diandalkan pelatih berusia 55 tahun itu dinilai banyak pihak sudah ketinggalan zaman.Buktinya, Man United gagal meraih trofi di musim 2017-2018. Sementara di musim ini, Man United masih tertahan di urutan kedelapan hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan 12.Meski begitu, Maradona masih melihat Mourinho sebagai pelatih berkelas. Maradona yang kini menangani klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa, dengan tegas menyebut Mourinho sebagai pelatih terbaik di dunia.

Baca Juga

“Sebagai pelatih saya masih harus banyak belajar. Karena alasan itulah, saya pikir saya akan terbang ke Manchester United untuk menanyakan banyak hal kepada Mourinho. Bagi saya Mourinho adalah yang terbaik di dunia,” kata Maradona mengutip dari Marca, Rabu (14/11/2018).Meski sukses besar sebagai pemain, karier kepelatihan Maradona memang tak bisa dikatakan baik. Sejauh ini, Maradona hanya mendapatkan kesempatan menangani klub-klub semenjana. Hanya Tim Nasional (Timnas) Argentina, tim besar yang pernah dibesut Maradona, tepatnya dalam kurun 2008-2010. Saat itu, prestasi Maradona ialah membawa Argentina menembus perempatfinal Piala Dunia 2010.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *