5 Pemain yang Dibuatkan Patung dengan Bentuk Superaneh, Nomor 1 Tarik Perhatian

5 Pemain yang Dibuatkan Patung dengan Bentuk Superaneh, Nomor 1 Tarik Perhatian

Cristiano Ronaldo

MENJADI pesepakbola nyatanya bukan hanya soal mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Akan tetapi, lebih jauh dari itu. Sepakbola sebagai olahraga yang paling digemari di dunia, membuat para pelakunya kerap dianggap sebagai pahlawan, apalagi jika mencatatkan prestasi gemilang.

Berbagai cara pun dilakukan masyarakat untuk mengapresiasi para pesepakbola hebat yang mereka kagumi atau anggap sebagai seorang pahlawan. Apresiasi itu bisa berupa pemberian nama jalan, nama bandara, atau pembuatan patung sebagai tanda kehormatan. Kendati begitu, nyatanya tidak segala sesuatunya berjalan mulus. Seperti yang terjadi pada lima pesepakbola ini, yang justru dibuatkan patung dengan bentuk yang aneh.

Baca Juga

5. Michael EssienMichael Essien merupakan salah satu sosok yang paling dihormati di negaranya, Ghana. Sebagai seorang pesepakbola, Essien telah melakukan pencapaian besar. Sebagai warga Ghana, apa yang telah dilakukan Essien dianggap membanggakan lantaran mampu mengantarkan klubnya Chelsea menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain itu, bagi negaranya sendiri, Essien juga membantu Ghana untuk bisa tampil dalam gelaran Piala Dunia 2006. Itu merupakan partisipasi pertama Ghana di ajang Piala Dunia. Hal itu membuat Essien dibuatkan patung di kampung halamannya di Kumasi sebagai bentuk penghormatan. Sayangnya, patung Essien tersebut justru menjadi bahan celaan karena bentuknya yang aneh.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *