Kakak Kandung Ketiga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Meninggal Dunia 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Kabar duka tengah menyelimuti Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., atas berpulangnya kakak kandung ketiga dari lima bersaudara Subroto Joyosoemarto Bin Solaiman.

Kabar duka ini didapat Loekman ketika sedang menyerahkan SK Kepala Upt Satuan Pendidikan di aula BKPSDM. Kota Gajah, Lamteng. Kamis (15/11/2018).

“Maaf bapak ibu, saya mendapat kabar duka. Kakak ketiga saya telah di panggil menghadap sang kuasa,” tutur Loekman, sembari mengusap airmata, setelah menerima telfon dari Prestyo.

Kata Leokman, dua hari lalu dirinya sempat berkomunikasi dengan kangmas Subroto, membicarakan terkait pembangunan Lampung Tengah. Sebab, kalau hanya mengandalkan APBD Lamteng tidak muncukupi. “Pesan kangmas broto terus berjuang jangan pakai uang, makdusnya jangan menggunakan dana APBD untuk lobi-lobi,” kata Loekman, menyampaikan pesan kakaknya tersebut.

Setelah mendapat kabar, Bupati Loekman yang sedang menyampaikan pidatonya, sontak langsung tidak bisa melanjutkan pembicaraan. Kegiatan, langsung diambil alih Kadis Sosial Kusuma Riyadi, yang secara langsung mengajak para kepala UPT Satuan Pendidikan untuk mendoakan.

Informasi yang diterima, Subroto Joyosoemarto Bin Solaiman, kakak ketiga Bupati Loekman ini meninggal di Jakarta, kemudian Jenazah di bawa ke Semarang.

Untuk di ketahui, penyerahan SK Kepala Upt Satauan Pendidikan, diberikan kepada empat kecamatan. Diantaranya kecamatan Bekri, Selagai Lingga, Bandar Matarang, dan Bumi Nabung, Kepala Upt SD-SMP.

Kepala Dinas BKPSDM Candra Puasati, mengatakan, bahwa pengukuhannya sudah lilakukan di Sesat Agung Nuwo Balak. “Ada yang sudah dibagikan bupati di beberapa kecamatan. Terkait jumlah saya lupa,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA