Sempat Sulitkan Indonesia, Eriksson Waspadai Timor Leste

Sempat Sulitkan Indonesia, Eriksson Waspadai Timor Leste

Sven-Goran Eriksson

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Sven-Goran Eriksson, sama sekali tidak meremehkan Timor Leste yang merupakan lawan timmya di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 November 2018 malam WIB. Juru taktik asal Swedia itu menyebut, Timor Leste asuhan Norio Tsukitate layak mendapatkan perhatian.

Timor Leste disebut-sebut sebagai tim terlemah di Grup B Piala AFF 2018. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Henrique Cruz dan kawan-kawan harus tampil di kualifikasi terlebih dulu untuk ambil bagian di Piala AFF 2018.(Timor Leste juara Kualifikasi Piala AFF 2018)

Baca Juga

Status terlemah semakin terlihat setelah Timor Leste dihajar Thailand dengan skor 0-7 di laga pertama. Akan tetapi, setelah kalah telak dari Thailand, Timor Leste membaik di pertemuan kedua.Bertemu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timor Leste mampu menyulitkan tuan rumah. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu via sepakan voli terukur Rufino Walter Gama, sebelum akhirnya takluk 1-3 dari Indonesia.

“Mereka (Timor Leste) melakoni start yang sulit di turnamen ini. Namun, di pertemuan kedua mereka berhasil mencetak gol. Jadi, kami harus memberi perhatian, mengingat laga ini penting bagi kami,” kata Eriksson mengutip dari laman resmi AFF, Jumat (16/11/2018).(Filipina saat kalahkan Singapura di laga perdana Piala AFF 2018)

Laga Timor Leste vs Filipina sendiri digelar di tempat netral yakni Stadion Kuala Lumpur. Seharusnya pertandingan digelar di kandang Timor Leste. Akan tetapi, karena mereka tidak memiliki stadion berskala internasional, pertandingan pun digelar di tempat netral.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *