Kiper Filipina Paham Karakter Pemain Thailand

Kiper Filipina Paham Karakter Pemain Thailand

Michael Falkesgaard saat dilewati pemain Timor Leste.

BACOLOD – Kiper Tim Nasional (Timnas) Filipina, Michael Falkesgaard, mengenal betul karakter pemain Thailand. Karena itu, penjaga gawang berusia 31 tahun itu berharap, pemahaman soal karakter pemain Thailand dapat membantu timnya meraih kemenangan saat betemu skuad The Elephants War –julukan Thailand– di P.

Falkesgaard yang saat ini membela Timnas Filipina menghabiskan lebih banyak karier sepakbolanya di Eropa, terutama Denmark. Hal itu tidak mengherankan mengingat sejak kecil Falkesgaard tinggal di Negara Skandinavia tersebut.(Falkesgaard saat berduel dengan pemain Timor Leste. Foto: AFF)

Baca Juga

Akan tetapi pada awal Januari 2018, kiper blasteran Filipina-Denmark itu menjajal karier di Liga Thailand bersama Bangkok United. Hasilnya tak bisa dibilang buruk, yang mana Bangkok United finis di posisi dua Liga Thailand 2018 dan berhak tampil di babak playoff Liga Champions Asia 2019.Karena itu, Falkesgaard sudah sering kali bertemu pemain-pemain Thailand yang kini mentas di Piala AFF 2018. Bahkan di skuad Thailand saat ini, ada empat pemain yang juga membela Bangkok United. Mereka ialah Mika Chunuonsee, Sumanya Purisai, Pokklaw Anan dan Sanrawat Dechmitr.“Jelas saya kenal banyak pemain Thailand dan tahu bagaimana cara mereka bermain. Satu hal yang pasti, laga nanti akan berjalan sulit bagi kami,” kata Falkesgaard yang turun di laga Filipina vs Timor Leste, mengutip dari Fox Sports Asia, Minggu (18/11/2018).(Thailand saat bertemu Indonesia semalam. Foto: AFF)

Filipina sendiri akan menjamu Thailand di Stadion Panaad, Rabu 21 November 2018. Tampil di kandang sendiri coba dimanfaatkan Filipina untuk meraih kemenangan, sekaligus memperlebar jalan melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *