Peringati HKN Ke-54, Bupati Loekman Minta Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., berharap insan kesehatan bisa menjadikan momentum HKN sebagai motivasi dalam merefleksikan kembali tingkat keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksan.

“Tingginya harapan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, menjadi tolak ukur implementasi seberapa besar tingkat keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan,” ujar Loekman, saat menyampaikan arahanya dalam peringatan HKN Ke-54 di Lapangan Merdeka Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Senin (19/11) kemarin.

Untuk mewujudkannya, Loekman meminta, tenaga kesehatan yang melakukan tugas di Kabupaten Lampung Tengah, agar lebih mengutamakan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini dibutuhkan guna mencapai tingkat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Dengan adanya pelayanan yang baik. Maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Ini tentu juga akan menjadi tolak ukur masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Lamteng,” jelasnya.

Dalam acara Bupati Gotong royong ini, mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian para orang-orang kesehatan, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terimakasih atas segala pengapdian kalian semua (tenaga kesehatan), yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lamteng. Mudah-mudahan peringatan HKN Ke-54 tahun ini, pembagunan di bidang kesehatan semakin lebih baik,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Lindawati menjelaskan, peringatan HKN tahun ini, mengambil tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”,

“Kegiatan ini diikuti 39 Puskesmas Se-Lampung Tengah, rumah sakit, organisasi propesi, dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Dr. Lindawati menerangkan, bahwa puncak peringatan HKN ke-54 yang diperingati setiap 12 November, di Kabupaten Lamteng di isi dengan berbagai kegiatan, dianataranya, Bhakti Husada, pencanangan gerakan cuci tangan pakai sabun, deklarasi ODF (Open defecation Free) Kampung Tulung Kakan, lomba kesrak KB kesehatan Tingkat Propinsi, tanggung jawab sarana dasar stunting, dan pelayanan kesehatan keluarga, dan masih banyak lagi kegiatan bakti soisal lainnya.

  DPRD Lamteng Pamerkan Potensi Unggulan di Event Lampung Fair 2019

Usai acara, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Hj.Luciana Loekman, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, secara simbolis melakukan pelepasan balon, sebagai tanda petunjuk puncak hari kesehatan nasional ke-54. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA