6 Pesepakbola yang Dapat Gelar Kehormatan di Inggris, Nomor 3 Peraih Ballon dOr Pertama

6 Pesepakbola yang Dapat Gelar Kehormatan di Inggris, Nomor 3 Peraih Ballon dOr Pertama

Kenny Dalglish

GELAR kehormatan adalah titel yang diberikan kepada seseorang dari Raja atau seorang Ratu. Seseorang yang mendapat gelar kehormatan adalah mereka yang mampu memberikan prestasi atau pelayanannya kepada negara.

Sebuah gelar kehormatan juga bahkan bisa diberikan kepada seorang olahragawan yang memang memberikan prestasi yang besar untuk negaranya. Begitu pun dengan negara Inggris yang kerap kali memberikan gelar kehormatan kepada atletnya, terutama para pesepakbola.

Baca Juga

Gelar Kstaria adalah gelar yang diberikan oleh Raja atau Ratu Inggris. Seorang pria yang mendapat gelar Ksatria ini akan mendapat status sebagai Sir di depan namanya. Kali ini, Okezone akan mencoba membahas para pesepakbola yang mendapat gelar kehormatan di Inggris. Berikut ada enam pesepakbola yang mendapatkan gelar tersebut.

6. Sir Trevor Brooking

Sir Trevor Brooking adalah legenda West Ham United yang lahir pada 2 Oktober 1948 di Essex. Sir Trevor memulai perjalanan sepakbolanya bersama West Ham sejak usia muda. Brooking bergabung dengan tim senior pada 1966 dan memulai debutnya pada 29 Agustus 1967 sebagai pengganti Brian Dear. Ia menghabiskan selama 18 tahun dengan klub masa kecilnya itu dan membuat 647 penampilan untuk West Ham di semua kompetisi dengan mencetak 102 gol.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memenangkan dua Piala FA, 1 trofi Piala UEFA dan 1 gelar Divisi Kedua bersama West Ham. Brooking juga membuat 47 penampilan untuk Timnas Inggris dan mencetak 5 gol untuk Three Lions –julukan Timnas Inggris. Sebelum pensiun pada 1984, Trevor menghabiskan kariernya bersama Newcastle Blue Star and Cork City.

Berkat kontribusi besarnya tersebut, West Ham memberikan sebuah nama di salah satu tribun di Upton Park dengan nama Brooking. Begitu pun dengan Stadion Olimpiade London kala West Ham United pindah pada musim 2016-2017.

  Jumpa Arsenal, Walcott Janji Akan Tampil Maksimal untuk Everton

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *