4 Pelatih yang Sukses Besar saat Tangani Juventus, Nomor 2 Paling Lama

4 Pelatih yang Sukses Besar saat Tangani Juventus, Nomor 2 Paling Lama

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

JUVENTUS merupakan salah satu tim terbaik di ajang Liga Italia hampir satu dekade terakhir. Mereka bahkan sukses menyabet gelar Scudetto sebanyak tujuh kali berturut-turut yakni sejak 2011-2012 hingga 2017-2018. Musim ini, Bianconeri –julukan Juve– pun berpeluang besar untuk meraih tropi Liga Italia kedepalan mereka.

Kesuksesan ini jelas tidak terlepas dari tangan dingin sang juru taktik. Meski beberapa nama silih berganti mengisi kursi kepelatihan mereka. Melansir dari Sporstkeeda, Jumat (23/11/2018), kali ini Okezone akan membahas pelatih yang pernah sukses bersama Juventus.

Baca Juga

Berikut empat pelaih yang sukses besar kala menangani Juventus:4. Antonio Conte (2011-14):Sebagai mantan pemain klub, Antonio Conte tiba di Juventus dengan harapan tinggi. Conte yang sempat bersinar kala Juve berada di bawah kepelatihan Marcello Lippi mampu memenangkan hati penggemar dengan kegigihannya, kerja keras dan jiwa kepemimpinannya di lapangan.

Conte kembali untuk melatih Juventus dan menggantikan mantan pelatih, Luigi Delneri pada 2011. Dan terlepas dari semua harapan besar di sekelilingnya, Conte terus berusaha membawa tim kembali ke jalur kemenangan. Kedatangannya pun membawa Juventus kembali merajai Liga Italia. Juve bahkan tercetat tak terkalahkan pada musim 2011-12. Hal ini jelas menunjukkan kekuatan tim yang mampu mendominasi di bawah asuhan Conte.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *