Xabi Alonso: Benzema Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Xabi Alonso: Benzema Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Pemain Real Madrid, Karim Benzema.

MADRID – Mantan gelandang Xabi Alonso, menyebut bahwa rekan setimnya dulu, Karim Benzema, sebagai salah satu penyerang terbaik dalam satu dekade terakhir. Alonso menyebut bahwa ia sangat menyukai sosok Benzema, baik saat di dalam lapangan ataupun di luar pertandingan.

Akan tetapi ketika berada di dalam lapangan, Alonso merasa Benzema adalah penyerang yang sangat luar biasa. Ia merasa pemain berpaspor Prancis itu bukanlah striker yang bermain dengan gaya bernomor sembilan. Alonso menyebut bahwa Benzema bermain lebih dari itu. Karenanya, Alonso mengatakan bahwa jika Benzema bermain baik, maka tim yang dibelanya akan menghasilkan hal yang baik juga.

Baca Juga

“Saya suka bagaimana cara dia (Benzema) bermain dan memiliki hubungan dengan timnya. Saya selalu tertarik mengenai penyerang itu. Saya percaya bahwa dia adalah salah satu penyerang terbaik dalam satu dekade terakhir, dia sangat spektakuler,” ucap Alonso, mengutip dari laman resmi Madrid, Jumat (23/11/2018).

“Dia adalah pemain yang saya selalu inginkan ada di tim yang saya bela. Dia bukanlah penyerang yang bermain seperti selayaknya striker nomor sembilan yang berada di kotak penalti. Dia bermain lebih dari itu. Dia memberikan ruang kepada pemain lain. Jadi, ketika Benzema bermain bagus, maka tim (yang dibelanya) juga akan meraih hasil yang baik,” tambah Alonso.Madrid sendiri akan melakoni laga selanjutnya di Liga Spanyol 2018-2019 dengan melawan Eibar di Ipurua Municipal Stadium pada Sabtu 23 November 2018. Laga tersebut dianggap Benzema menjadi sangat penting, karena jika menang, maka peluang untuk menjaga asa menjuarai Liga Spanyol masih terbuka lebar.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *