Tunggu Tandatangan Presiden Joko Widodo, Bandara Radin Inten II Jadi Bandara Internasional

LAMPUNG SELATAN, INTAILAMPUNG.COM – Humas Bandara Radin Inten II, Wahyu Aria Sakti memastikan, bahwa tidak akan lama lagi status Bandara terbaik ke-3 Se-Indonesia ini, akan menjadi Bandara Internasional.

Hal itu, dikatakan Wahyu sapaan akrbanya, saat dihubungi melalui saluran telepon, Minggu sore (25/11).

Selain itu, Wahyu juga menjekaskan, bahwa sudah lama Bandara kebanggaan masyarakat Lampung ini, diajukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Pusat, agar segera menjadi Bandara Internasional, namun masih sedang dalam proses.

“Tinggal menunggu bulan Desember ini, dari dulu sudah diajukan. Dan tinggal tunggu tandatangan presiden saja,” ujarnya.

Kata Wahyu, jika nanti Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, maka bandara yang ada di Lampung Selatan ini, akan melakukan penerbangan ke luar negeri. Diantaranya Malaysia dan Singapura.

Lantas bagaimana soal pegawai nantinya, jika menjadi internasional, lanjut dikatakan Wahyu, pihaknya belum bisa memastikan apahkah nanti akan dikelola oleh Angkasa Pura atau Kementrian Perhubungan.

“Kita tunggu saja soal pengelolaanya nanti dari pusat. Karena ada juga bandara internasional yang dikelola Kemenhub. Contohnya di Palu,” ujar dia. (Bong/Riki/Intai).

Baca Juga

LAINNYA