Disdikbud Kota Metro Persiapkan UNBK dan USBN Bersama Guru Mata Pelajaran

METRO, INTAILAMPUNG.COM – Tingkatkan kompetensi profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa, pada ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) dan USBN. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menggelar Workshop Guru Mata Pelajaran UNBK tingkat SMP dan USBN tingkat SD Se-Kota Metro.

Acara ini dibuka langsung Walikota Metro Achmad Pairin, S.Sos., di LEC Kartika Kota Metro, Sabtu (01/12/2018). Dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Peserta Workshop, Insan Pers dan Para Undangan.

Walikota Metro A.Pairin mengatakan, bahwa apa yang telah di selengarakan Disdikbud Kota Metro, merupakan kegiatan yang sangat baik dalam meningkatkan kompetensi profesionalisme guru. Agar capain prestasi yang diperoleh peserta didik dalam UNBK tingkat SMP dan USBN tingkat SD dapat menghasilkan nilai kelulusan yang baik.

“Kegiatan ini tujuannya agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Serta nilai kelulusan nantinya bisa dijadikan pengukuran capaian kopetensi peserta didik yang dilakukan satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar” kata Pairin.

Harapannya, kata A.Pairin, dengan adanya kegiatan Workshop guru mata pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA UNBK Tingkat SMP dan Kegiatan Workshop Mata Pelajaran Matematika USBN Tingkat SD se-Kota Metro ini akan dapat meningkatkan Kompetensi guru untuk masing-masing mata pelajaran.

“Saya mengajak sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro untuk berlomba menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Walikota Metro berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara sampai selesai, untuk memperoleh tambahan wawasan dan pengetahuan yang sangat diperlukan oleh guru mata pelajaran UNBK dan USBN. Sehingga dapat diterapkan dimana tempat guru-guru ditugaskan.

  DPRD Provinsi Lampung Raih Juara Tiga Stan Terbaik OPD

Sementara itu, Kadis Dikbud Kota Metro Ria Andari, berharap Kota Metro dapat melaksanakan UNBK dan USBN dengan sukses. Dimana Kota Metro merupakan salah satu dari dua Kota yang ada di Provinsi Lampung yang siap melaksanakan UNBK  dan USBN.

Hal ini bisa terjadi, kata Rai, karena dukungan pemerintah dalam menyediakan  fasilitas untuk menunjang pendidikan yang ada di Kota Metro untuk lebih maju dan berkembang. “Salah satunya menyediakan Komputer sebagai kelancaran UNBK dan USBN Kota Metro,” tuntasnya. (Iwan/Intai).

Baca Juga

LAINNYA