Solari Komentari Final Leg II Copa Libertadores 2018 di Santiago Bernabeu

Solari Komentari Final Leg II Copa Libertadores 2018 di Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, ikut mengomentari laga final leg II Final Copa Libertadores 2018 yang akan berlangsung di markas yakni Santiago Bernabeu pada Minggu 9 Desember 2018 waktu setempat. Laga final tersebut akan mempertemukan dua tim rival asal Argentina yakni Boca Juniors melawan River Plate.

Seperti diketahui, pemilihan Bernabeu menjadi tempat penyelenggara laga tersebut pasca-keamanan di Stadion El Monumental yang merupakan markas River Plate tidak dalam kondusif. Insiden yang melibatkan oknum fans kedua tim tersebut membuat laga final leg kedua harus ditunda.Solari pun menanggapi dengan bijak keputusan Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) atas pemindahan laga final bergengsi nan sengit itu ke Madrid. Pelatih berpaspor Argentina itu merasa Madrid mendapat sebuah kehormatan. Namun di satu sisi, ia juga sangat menyayangkan insiden yang terjadi di markas River Plate.

Baca Juga

Baca juga

“Sebuah perasaan yang penuh kontradiksi. Di satu sisi ini adalah satu kehormatan bagi Madrid, bagi stadion kami untuk menggelar final Copa Libertadores dan laga El Clasico-nya sepakbola Argentina di Santiago Bernabéu,” ungkap Solari, mengutip dari laman resmi Madrid, Sabtu (1/12/2018).“Semoga satu stadion seperti stadion kami dapat membantu menjadikan akhir yang indah bagi final yang sangat sulit ini. Disisi lain, saya tidak dapat melupakan alasan-alasan yang membawa pertandingan tersebut dilangsungkan disini,” tambahnya.

“Laga itu harus dimainkan di tempat yang dipisahkan oleh lautan dari Buenos Aires dan telah membuat begitu banyak orang sedih dan itu adalah satu hal yang sangat disayangkan, terutama sebagai contoh bagi para anak-anak kecil,” pungkasnya.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *