Sempat Tertinggal, Arsenal Akhirnya Menang Dramatis atas Tottenham

Sempat Tertinggal, Arsenal Akhirnya Menang Dramatis atas Tottenham

Arsenal menang secara dramatis kala menjamu Tottenham.

LONDON – Arsenal meraih kemenangan dramatis kala menjamu Tottenham Hotspur pada babak pertama pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu (2/12/2018) malam WIB. Sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, The Gunners –julukan Arsenal– mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya menang dengan skor 4-2 atas Tottenham.

Ya, Arsenal sebenarnya memang sempat unggul sangat cepat. Tepatnya pada menit ke-10 di mana Pierre-Emerick Aubameyang yang memberikan keunggulan semu melalui tendangan kotak penalti. Sontak melihat gol tersebut seluruh pendukung Emirates Stadium pun langsung bergemuruh.

Baca Juga

Akan tetapi, seperti apa yang sudah dikatakan di atas, keunggulan tim asuhan Unai Emery itu hanya berlangsung sebentar. Pasalnya pada menit ke-30 The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Eric Dier usai mendapatkan umpan dari Christian Eriksen.Dier yang berhasil mencetak gol itu pun melakukan selebrasi. Akan tetapi wasit pertandingan melihat selebrasi dari pemain asal Inggris itu sangat berlebihan. Karenanya Dier pun diganjar kartu kuning oleh wasit dan laga sempat memanas.

Meski begitu, fokus para pemain Tottenham tak terpecahkan. Mereka mampu membuat lini pertahanan Arsenal kocar-kacir hingga melakukan pelanggaran di kotak penalti. Alhasil Tottenham pun dihadiahi tendangan penalti oleh wasit. Harry Kane yang menjadi sang eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membawa Tottenham unggul 2-1 atas Arsenal pada menit ke-34.

Laga pun kembali memanasi, Arsenal yang sempat unggul langsung diserang habis-habisan oleh para pemain Tottenham hingga keadaan mampu dibalikan. Skor 1-2 untuk tertinggalnya Arsenal pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *