Teco dan Rene Alberts Tahan Ambisi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Teco dan Rene Alberts Tahan Ambisi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Teco sempat digadang-gadang sebagai pelatih Timnas Indonesia.

JAKARTA – Siapa pelatih Tim Nasional (Timnas) untuk menghadapi serangkaian pertandingan pada 2019 belum diketahui secara pasti hingga kini. Akan tetapi, Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi mengindikasikan bahwa akan mempertahankan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti.

Hal itu terlihat dari komentar Edy baru-baru ini. Pria 57 tahun itu mengaku tidak berpikiran untuk memecat Bima yang kontraknya bersama Timnas Indonesia telah habis pada pengujung Desember 2018.Bahkan Edy mengatakan, pada akhir bulan ini Bima akan berguru ke Tanah Inggris untuk memperdalam ilmu kepelatihan. Melihat kondisi itu, dua nama yang sempat digadang-gadang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia otomatis menguap.Sebelumnya, nama Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar) dipersiapkan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia selanjutnya. Hal itu dikonfirmasi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan akan melihat hasil akhir Liga 1 2018 sebagai tolok ukur penunjukan pelatih.

Baca Juga

Bagi siapa yang dapat membawa tim asuhannya keluar sebagai kampiun Liga 1 2018, berpotensi besar ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sekadar diketahui, saat ini tinggal Persija dan PSM yang memiliki peluang keluar sebagai kampiun Liga 1 2018.Terlepas dari itu, siapa pelatih Timnas Indonesia selanjutnya baru akan diumumkan pada 20 Januari 2019. Pada hari itu, PSSI akan mengadakan kongres tahunan. Karena itu, menarik menunggu siapa yang nantinya ditunjuk sebagai juru taktik skuad Garuda.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *