Ambisi Ronaldo Bawa Vinicius Jr Hancur Berantakan

Ambisi Ronaldo Bawa Vinicius Jr Hancur Berantakan

Ronaldo

VALLADOLID – Pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, beberapa kali meminta kepada presiden, Florentino Perez, untuk melepas Vinicius Jr ke Real Valladolid. Akan tetapi, usaha demi usaha yang dilakukan Ronaldo tidak pernah berujung manis, alias selalu mengarah ke penolakan.

Pada awal September 2018, Ronaldo membuat kejutan dengan membeli saham mayoritas klub Liga Spanyol, Real Valladolid. Berstatus sebagai pemilik membuat Ronaldo bebas menginstruksikan manajemen timnya untuk mendatangkan pemain-pemain yang ia mau.Salah satu pemain yang diinginkan Ronaldo ialah pesepakbola muda milik Madrid, Vinicius. Ronaldo awalnya prihatin dengan nasib Vinicius. Diboyong seharga 61 juta euro (Rp1 triliun) dari Flamengo, Vinicius awalnya hanya diplot di tim kedua Madrid (Madrid Castilla) oleh pelatih Julen Lopetegui.Meski hanya bermain di tim kedua Madrid, Ronaldo selalu menilai Vinicius memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Benar saja, ketika tampuk kepelatihan Madrid beralih dari Lopetegui ke Santiago Solari, Vinicius mampu menembus tim utama Madrid.

Baca Juga

Sejauh ini, Vinicius sudah tampil di delapan pertandingan bersama tim senior Madrid dengan koleksi dua gol dan empat assist. Berhubung masih berusia 18 tahun, masih ada kesempatan bagi Vinicius untuk mengembangkan kariernya.“Saya telalu bertanya kepada Florentino Perez soal Vinicius Jr, namun rasanya sangat sulit (untuk mendapatkan Vinicius),” kata Ronaldo mengutip dari Marca, Jumat (14/12/2018).

Terlepas dari itu, Valladolid tampil lumayan musim ini meski berstatus sebagai tim promosi. Hingga Liga Spanyol 2018-2019 memasuki pekan 15, mereka duduk di posisi 12 dengan koleksi 20 angka. Mereka hanya butuh 20 poin tambahan untuk sintas di Liga Spanyol.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *