Cegah Anak Sekolah Jajan Makanan Tak Sehat, Disdikbud Lamteng Keluarkan Surat Edaran Untuk Kantin Sekolah

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Cegah anak sekolah jajan makanan tak sehat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) keluarkan surat edaran untuk kantin sekolah agar menjaga kebersihan dan menyajikan makanan lokal.

Plt. Kepala Disdikbud Lamteng Syarif Kusen mengatakan, bahwa dikeluarkanya surat edaran tersebut, dilakukan agar supaya setiap kantin sekolah bisa menyajikan makanan sehat untuk siswa.

Selain itu, untuk menghindarkan anak dari jajanan atau makanan yang tidak higenis, yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sekolah, kepala sekolah dan penjaga sekolah yang menangani di bidang kantin, kesehatan atau koprasi diharapkan kantin harus bersih. Kalau bisa diusahakan dan diarahkan kantin menggunakan makan lokal. Dan di cek betul makanan itu layak konsumsi atau tidak,” ucap Syarif Kusen, saat di konfirmasi. Senin (17/11/2018).

Selama ini, kata Syarif, banyak anak sekolah sering membeli jajanan sembarangan, atau tidak higenis sehingga di khawatirkan jajanan atau makanan yang di beli karena tidak higenis sering kali bisa menimbulkan  penyakit.

“Sehingga dikeluarkannya aturan ini, di maksudkan untuk mencegah dan menghindarkan anak dari makanan yang tidak higenis yang bisa menimbulkan penyakit,” terangnya.

Syarif berharap, agar himbauan yang telah diberikan ke semua sekolah di Lamteng, bisa dipatuhi dan di jalankan dengan baik oleh setiap kantin sekolah.

“Saya berharap kepada pihak sekolah agar benar-benar bisa memberikan pengawasan terharap kebersihan kantin dan makanan yang di sajikan oleh kantin sekolah,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA