Dua Gubernur Terpilih Hadiri JKSN, Khofifah Ajak Masyarakat Dukung Jokowi-Ma’ruf

LAMPUNG TENGAH, INTAILAMPUNG.COM – Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, berkunjung ke Lampung Tengah, Senin (11/2). Sejatinya, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak pada pemilihan Gubernur Jatim itu, akan dilantik di Istana Negara pada, Rabu (13/2).

Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial era Kabinet Kerja Jokowi-JK menghadiri acara deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Provinsi Lampung di Pondok Pesantren Walisongo, Wates, Lampung Tengah.

Menariknya, Khofifah yang berstatus “Gubernur Terpilih Jatim” berdampingan dengan Arinal Junaidi yang juga berstatus “Gubernur Terpilih Lampung” pada saat kegiatan berlangsung.

Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim sendiri, dijadwalkan akan dilantik menjadi Gubernur Lampung pada Juni 2019, menggantikan pasangan M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Dalam kesempatan itu, Khofifah banyak memuji pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Di antaranya, soal akuisisi PT Freeport yang ia sebut sebagai sebagai kesuksesan pemeritah.

“Itu adalah nikmat yang Allah berikan kepada bangsa Indonesia melalui Pak Jokowi,” ucap Khofifah.

Khofifah menjelaskan, baru di pemerintahan Jokowi-JK Indonesia berhasil memiliki 51,2 persen saham PT Freeport di Papua.

Untuk itu, ia mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) Lamteng, dan Provinsi Lampung, untuk mendukung pencalonan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kalau ada pintu kenapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu kenapa pilih nomor dua,” begitu bunyi pantun yang diserukannya kepada kaum Nahdliyyin yang hadir pada agenda deklarasi tersebut. (INTAI).

Baca Juga

LAINNYA