PWI Tantang Kejari Tulang Bawang Beradu Strategi 

INTAILAMPUNG.COM – Jajaran Kejaksaan Negeri Menggala, Senin  (18/3/2019) pagi, mendatangi langsung Kantor Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang, kedatangan mereka tak lain dalam menghadiri perlombaan catur yang digelar langsung PWI dalam rangka ikut memeriahkan hari Jadi kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur yang ke-22.

Seperti diketahui, PWI menantang jajaran Kejari Tulang Bawang lomba catur adu strategi dalam pertandingan ini, jajaran Kejaksaan Negeri Menggala akan berlawanan langsung dengan anggota PWI Tulang Bawang untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Hadir pada acara tersebut Kasi Intel Kejari Tulangbawang Rafli, Kasi Pidana Khusu Husni Mubaroq, Kasi BB Suandi, Kasubsi Uheksi dan Eksaminasi Bangkit Satia, Punsonal Kejari Fatah Ambia, Ardi Kasubsi TP4 dan sebagai panitia berikut dewan juri dari Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Tulangbawang Rusli Ismail bersama Agung Widodo.

Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rahman saat sambutannya mengatakan, hari ni pertama kali nya PWI menggelar perlombaan catur melawan Kejaksaan dalam memperingati HUT Tulangbawang.

“Saya berharap dengan adanya lomba pada hari ini, dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan sinergritas antara PWI dan Kejaksaan Menggala, dan jangan kita anggap siapa menang dan siapa kalah, tapi anggaplah sebagai momen kebersamaan kita bersama,” jelas Abdul Rahman.

Dalam hal ini, Ketua PWI juga berharap kepada rekan-rekan media agar dapat menjalankan kode etik dan undang-undang Pers dengan sebaik mungkin dalam berkerja, jangan sampai melenceng pada kode etik yang ada.

“Salah satunya dalam pemberitaan yang melenceng, berunsur menyerang pribadi seseorang yang tentunya sangat tidak baik yang tentunya melenceng dalam kode etik jurnalistik yang ada,” ungkapnya.

Kasi Pidana Khusu (Pidsus), Husni Mubaroq, yang mewakili  Kejaksaan Negeri Menggala, mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Tulangbawang ke-22, yang tentunya tak kalah penting khususnya mempererat tali silaturahmi yang baik antar kedua pihak. Salah satunya dalam hal-hal yang baik atau tidak nanti yang dapat dibicarakan dengan baik.

  Bupati Winarti Ingatkan ASN Disiplin Kerja dan Paham Teknologi

“Saya harap kegiatan ini dapat terus digelar, walaupun tidak dalam suasana HUT, kita tetap dapat gelar kegiatan seperti ini, untuk lebih meningkatkan sinergritas dan ikatan yang baik antara kita bersama. dan kami rencana nanti juga akan ikut menggelar kegiatan seperti ini dengan harapan yang baik kedepan,” tuturnya.

Dan dalam perlombaan ini, PWI Tulangbawang juga sudah mempersiapkan langsung hadiah menarik berupa piala, catur, serta uang pembinaan bagi para pemeneng juara 1, 2 dan 3. (wan/intai).

Baca Juga

LAINNYA