Partai Golkar Gunakan Metode Pelatihan TOT “Saksiku” Untuk Amankan Suara di TPS

Ketua DPD II Partai Golkar Tubaba Aswar Yacub minta para saksi Partai Golkar paham metode palatihan yang diberikan.

 

Tulang Bawang Barat, INTAILAMPUNG.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar Pelatihan Training Of Trainer (TOT) aplikasi “SAKSIKU” di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk Tingkat Kecamatan. Pelatihan tersebut, digelar di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Sabtu, (23/3).

Dalam Kegiatan itu, dihadiri Ketua beserta Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Bappilu Provinsi Lampung, beserta jajaran, seluruh peserta saksi Kecamatan Se-Kabupaten, pihak kepolisian, Danramil dan Panwaslu Kabupaten.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Fraksi Partai Golkar Kabupaten Tubaba Salmani menyampaikan, terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara Pelatihan TOT Aplikasi “SAKSIKU” Partai Golkar tingkat kecamatan, di Kabupaten setempat.

“Saya selaku Ketua Panitia mohon maaf kepada seluruh peserta yang hadir, apabila ada yang kurang berkenan dalam penyiapan tempat dan lainnya, saya ucapakan selamat berlatih kepada peserta, semoga ilmu yang diserap bisa bermanfaat,” ucap Salmani

Ketua DPD II Partai Golkar Tubaba Drs. H. Azwar Yacub, mengatakan, bahwa acara yang digelar merupakan pelatihan yang sangat penting. Guna persiapan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, Azwar Yacub, yang juga Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar Nomor Urut 2 dapil Kota Bandar Lampung itu, juga menghimbau kepada seluru peserta, untuk tidak meninggalkan kegiatan, sebelum pelatihan selesai.

“Kegiatan ini sangat penting untuk persiapan di Pileg 17 April 2019 mendatang, karena di pelatihan ini akan dijelaskan secara rinci tata cara dan tugas fungsi selaku saksi dari Partai Golkar,” tegas Azwar Yacub.

  236 Kepsek SD-SMP di Lamteng Terima SK-UPT

Bambang Purwanto, Wakil Sekretaris Bappilu Provinsi Lampung mewakili Ketua Bappilu Provinsi Lampung, menjelaskan, Ada beberapa hal yang akan disampaikan baik secara kebijakan dan tata cara yang berkaitan dengan pelatihan TOT Aplikasi “SAKSIKU” yang diselenggarakan nantinya.

“Lebih utama para peserta saksi harus menyusun Perencanaan agar bisa mencapai target, dan untuk mencapai target itu salah satunya kita harus melakukan promosi baik partai maupun para kandidat kita yang akan bertarung di kancah Pileg 17 April 2019 mendatang,” jelas Bambang.

Selain itu, Bambang Purwanto memaparkan, kegiatan itu juga bertujuan untuk pengamanan suara Partai Golkar di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Pentingnya para peserta mengikuti kegiatan ini karena ilmu yang dipelajari disini akan diterapkan kepada para saksi di tingkat desa ataupun tingkat TPS. Kalau tidak bersungguh-sungguh dikhawatirkan nantinya tidak akan bisa memberikan pembelajaran kepada mereka, jadi kalaupun ada yang kurang jelas dan kurang memahami jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.” pungkasnya. (riki/intai).