Wabup Lamtim Zaiful Bokhari Buka Bersama Anak Yatim dan Berikan Santunan

SEKAMPUNG, INTAILAMPUNG.COM – Meski tinggal menghitung hari menuju hari kemenangan bagi umat muslim, namun hal itu tak menyurutkan langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam menjalin silaturahmi antar sesama.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam acara Buka Bersama Yatim/Dhuafa dan Komunitas yang digelar di Masjid Al-Jihad, Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Kamis (30/05/2019).

Selain Zaiful hadir pula dalam acara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kapolsek Sekampung IPTU M. Selamet Riadi, Camat Sekampung, Suparman, serta para Tokoh Agama Desa Hargomulyo dan beberapa Komunitas seperti Repos (Remaja Positif),  Gempar (Gerakan Pemuda Hargomulyo), Ikam Lamtim (Ikatan Mahasiswa Lampung Timur) dan FAD (Forum Anak Daerah).

Dalam acara tersebut selain menjalin silaturahmi dilakukan pula pemberian santunan kepada anak yatim/dhuafa sebanyak 25 orang serta Pemberian Alquran Perkata yang diserahkan kepada 4 orang guru ngaji setempat.

Zaiful menyampaikan, rasa bangganya terhadap kreatifitas para generasi muda Lampung Timur dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Timur.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat bangga dengan para generasi muda sebagai generasi penerus NKRI khususnya bagi Lampung Timur. Kreatifitas kerja keras yang selama ini telah dibangun oleh para pemuda ini menunjukkan generasi penerus Lampung Timur ini cukup kreatif dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Zaiful menambahkan, kritik maupun saran sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terutama dari para generasi muda selaku generasi penerus.

Ia meminta, generasi muda untuk tidak bosan untuk memberikan kritik dan saran kepada pemerintah daerah sehingga apapun persoalan yang ada di daerah Lampung Timur ini bisa secepatnya mendapatkan respon dari Pemerintah Lampung Timur.

  Bupati Loekman Resmikan BPRS Rajasa di Rumbia, Sofyan : Terimkasih Atas Suportnya Pak Bupati

Dihadapan masyarakat yang hadir Zaiful menjelaskan, bahwa kedepan Pemerintah Lampung Timur akan lebih fokus untuk membenahi infrastruktur yang ada di Lampung Timur dan akan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial.

“Saya mohon dukungan dari bapak ibu sekalian insyallah saya sudah beberapa kali naik sepeda untuk melihat infrastruktur jalan yang ada di Lampung Timur ini mulai dari Metro Kibang sampai Pasir Sakti hingga saya hapal satu-satu jalan dimana yang bagus dan mana yang rusak, oleh karena itu kedepan kita akan segera perbaiki, namun bapak ibu kalau jalan itu telah diperbaiki maka tolong di pelihara jangan sampai nanti mobil yang melebihi kapasitas melewati jalan itu dan rusak kembali” tutup pemilik sapaan Bang Zaiful itu.

Usai menyampaikan sambutannya, selain berbuka puasa bersama pada acara tersebut Zaiful juga melakukan Sholat Maghrib bersama dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan masyarakat. (ars/intai).