Bupati Loekman dan Pejabat Pemkab Lamteng Solat Id di Lapangan Merdeka Kampung Poncowati

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Erlansyah dan para pejabat dilingkungan Pemkab Lamteng melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, di Lapangan Merdeka Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu pagi (05/06).

Ribuan masyarakat Kampung Poncowati pun terlihat tumpah ruah di Lapangan Merdeka untuk menjalankan Sholat Idul Fitri bersama Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

“Saya kagum melihat ramainya masyarakat  yang ikut sholat idul fitri bersama saya di Lapangan Merdeka Poncowati,” ujar Bupati Loekman usai menjalakan sholat idul fitri.

Menurutnya, momen Idul Fitri tahun ini  sangat berbeda. Sebab, lebih dari separuh Lapangan Merdeka Poncowati penuh oleh jamaah yang melaksanakan sholat. Mereka berbondong-bondong datang dengan sanak keluarga atau teman dekat, mengisi setiap saf yang tersedia. Umat beragama lain seperti Hindu, Budha, Kristen pun ikut mengamankan jalannya sholat idul fitri.

“Saya kira ini bentuk keragaman agama dan toleransi antar umat beragama,” tutur orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Bupati Loekman berada pada saf paling depan dengan menggunakan pakaian muslim lengkap, duduk berdampingan dengan Sekda Lamteng Adi Erlansyah, Kepala Kampung Poncowati Gunawan Pakpahan, beserta Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

Bupati juga dalam sambutan singkatnya menyampaikan makna perayaan Idul Fitri. Selain itu, Ia mengajak masyarakat yang sebelumnya terdapat perbedaan dalam pemilu untuk kembali bersatu dan tidak terpecah belah.

“Pemilu telah usai, bulan ramadan telah pergi, semoga kedepan kita kembali dipertemukan pada bulan ramadan. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamteng mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Usai menunaikan sholat Idul fitri, Bupati beserta rombongan meninggalkan lapangan, dan menuju rumah dinas untuk melaksanakan open house. Beliau pun mempersilahkan masyarakat Lamteng datang ke Nuwo Balak. (intai).

Baca Juga

LAINNYA