Loekman Dukung Zona Integritas Bebas KKN di Tubuh PA Lamteng

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM– Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., mendukung penuh adanya zona integritas bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) didalam tubuh Pengadilan Agama (PA) Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Semangat pemerintahan sekarang ini adalah untuk menciptakan good governance, dengan menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan anti KKN,” kata Bupati Loekman saat menghadiri, Deklarasikan Pencanangan Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas KKN di Pengadilan Agama Gunung Sugih, Lamteng Selasa (6/8).

Loekman menjelaskan, bahwa ada tiga  sasaran utama yang akan di capai ketika terciptanya zona integritas ini, yang pertama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, kedua pemerintahan yang bersih dan ketiga bebas KKN yang akan menciptakan peningkatan pelayanan publik.

“Mengingat Korupsi sebagai sebuah kejahatan luar biasa, tidak bisa kita perangi hanya dengan slogan dan retorika saja, melainkan  pemberantasan korupsi butuh tindakan konkrit dan nyata,” tegas Loekman.

Lanjut kata Loekman, kita patut bersyukur bahwa pemerintah yang sekarang tidak pernah main-main dalam memberantas korupsi. Akan tetapi yang tidak kalah penting dari pemberantasan korupsi adalah, strategi untuk mencegah tindak korupsi ini agar tidak meluas, yang pada akhirnya akan memperburuk citra pemerintah khususnya untuk bidang yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

“Strategi pemberantasan korupsi ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat dan aparatur sipil negara, agar memiliki nilai-nilai anti korupsi dalam seluruh aspek kehidupan,” jelasnya.

Selain itu, juga dapat dilakukan dengan mengeluarkan kebijakan yang membatasi kemungkinan terjadinya korupsi di seluruh organisasi pemerintah.

Untuk di ketahui, Acara Deklarasikan Pencanangan Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas KKN berlangsung di Aula Pengadilan Agama turut dihadiri Unsur forkopimda. (intai).

  Kantor Makodim 0433/ LT Ditergetkan Selesai Tahun Ini

Baca Juga

LAINNYA