40 Anggota DPRD Tulang Bawang Terpilih Disumpah Jabatan

TULANG BAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah Jabatan 40 Anggota DPRD Tulangbawang masa bakti 2019-2024, di gedung DPRD setempat, Senin (19/08/2019).

Pengambilan sumpah pelantikan ini, dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, SH., MH., dan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH – Hendriwansyah.

Dikesempatan itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, berharap kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang yanh dilantik, bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan fungsi dan bisa bersinergi dengan 25 Program Pro Rakyat Pemkab Tulangbawang.

“Saya berharap dengan pelantikan ini bisa melaksanakan tugas fungsinya sesuai DPRD sebagai pengawas legislataif dan optimal karena mereka cerminan dari Dapil masing masing dan mengingat keinginan rakyat dan bersinergi dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati yang terbungkus dengan 25 Program Pro Rakyat,” jelas Bunda Winarti.

Adapun Anggota DPRD terpilih masih di dominasi wajah lama, untuk kursi terbanyak di pegang oleh partai PDIP yaitu 10 kursi, posisi kedua Partai Gerindra 9 kursi menyusul Partai PAN 7 kursi, untuk posisi ketua sementara di pimpin oleh Heri Koko.

Berikut ke 40 nama – nama anggota DPRD Tulangbawang periode 2019 – 2024 :

Partai PDIP

1. Sopii, SH

2. Ketut Kasub Indrajaya

3. Heri Koko, SH

4. I Ketut Saspiyanto

5. Hi. Edi Saputra, ST, MIP

6. Sodri

7. Ines Septia Putri, SH, MH

8. Hartono

9. Utoyo

10. Marjoko, SH

Partai Gerindra

1. Aliasan

2. Yumelda Sari, S.E

3. Aliansyah

4. Kasimin

5. Farris Andi Kantona

6. Aprinasari KS, S.A.N

  Bupati Winarti Hadiri Pengesahan APBD 2019 Dalam Paripurna DPRD Tulang Bawang

7. Hi. Yunardi Hasan KS, S.I.Kom

8. Nuryanto

9. Hervita Sari Htb

Partai PAN

1. Morisman

2. Ferli Sanjaya, S.A.P

3. Rengga Saputra

4. Holil, SH

5. Haryati, SE

6. Muklas Ali Wahyudi

7. Mursidah

Partai Nasdem

1. Hengki Wijaya S. AN

Partai PKB

1. Imron Rais JB

2. Imam Nawawi, S.Pd.I

Partai Demokrat

1. Dio Baleri

2. Zuldin

3. Hamdi, SE

Partai PKS

1. Teguh Jayadi

2. Agus Maramis, S.Pd

Partai Golkar

1. Nirwansyah, SE

2. Edison Thamrin, S.I.Kom

3. Erlinda Sari, Amd. Kep

4. Erna Wati, SH, MH

5. Mika Santosa SKM

6. Herwan Saleh, SE

Usai diambil sumpah janjinya, 40 Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang diarak menggunakan satu unit truk tronton yang telah dimodifikasi menuju Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, dalam rangka kegiatan silaturahmi Bupati bersama Forkopimda dan anggota DPRD Tulangbawang.

Sekretaris DPRD Tulangbawang Badruddin mengungkapkan, arak-arakan dari Gedung DPRD Tulangbawang ke GSG Menggala merupakan tradisi rutin usai pengambilan sumpah janji anggota DPRD baru.

“Setiap berganti periode kita selalu arak-arakan untuk menyapa masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” kata Badruddin saat ditemui usai rapat paripurna.

Badruddin menjelaskan, pihaknya memilih satu unit truk tronton tersebut karena memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya, 40 anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang terpilih periode 2019-2024 merupakan putra putri terbaik Kabupaten berjargon Sai Bumi Nengah Nyappur saat ini.

“Mereka terpilih dari 7 Dapil (Daerah Pemilihan) di Tulangbawang. Mereka sama memiliki satu tujuan, memajukan Kabupaten Tulangbawang melalui lembaga legislatif DPRD Tulangbawang,” jelasnya.

“Mereka akan bekerjasama dan bahu membahu membangun Kabupaten Tulangbawang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Meski berbeda partai, tapi itu bukan alasan. Di DPRD Tulangbawang, mereka akan berada di dalam satu rumah, satu kendaraan. Sama seperti truk (tronton) yang akan membawa mereka menyapa masyarakat Kabupaten Tulangbawang khususnya warga ibukota Menggala,” tandasnya. (ADV).