Singgung Jalan Rusak di Lamteng, Tausiyah Ustaz Solmed Ibaratkan Jalan Bak Laut Timbul Tenggelam

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Tausiyah Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) di Kampung Nyukang Harjo, Kecamatan Selagai Lingga, Rabu (25/9/2019), singgung kondisi jalan dari dan menuju daerah tersebut.

Namun Solmed tidak menyinggung kerusakan jalan tersebut dengan kalimat langsung, yakni dengan bahasa sindiran.

“Tadi saya masuk kesini Alhamdulillah jalannya rata. Rata ibu-ibu, bapak-bapak rusaknya,” singgung Solmed di hadapan  ribuan warga yang hadir di Kampung Nyukang Harjo.

“Jalannya kayak laut, timbul tenggelam, pak, buk. Saya yakin, ibu-ibu yang hamil kalau sedang berkendara bisa melahirkan tuh di jalan,” sebutnya sambil terus disambut riuh jemaah yang didominasi para ibu itu.

Untuk itu, Solmed mengatakan, perlu seorang pemimpin yang mampu memaksimalkan anggaran yang sudah disiapkan untuk kemajuan dan pembangunan infrastruktur di kabupaten itu.

Dengan anggaran sebesar Rp 2,7 trilyun untuk Lamteng setiap tahunnya yang ia ketahui, Solmed justru mempertanyakan kemana larinya anggaran yang besar tersebut.

“Buk, Pak, Rp 2,7 trilyun itu kalau dianggarkan setiap tahun, besar sekali itu. Rp 2,7 trilyun itu sama dengan dua ribu tujuh ratus milyar. Rp 1 milyar saja, pak, buk, kalau dibeliin cendol bisa tenggelam kampung ini,” kilahnya.

Untuk itu ia menyatakan, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya dengan kondisi yang ada saat ini di Lamteng, supaya dapat membawa Lamteng ke arah yang jauh lebih baik.

Ia mengatakan, kondisi Lamteng yang masih terpuruk menjadi pekerjaan rumah pertama Musa-Ardito, untuk bisa memanfaatkan anggaran membangun Lamteng, memperbaiki jalan, mensejahterahkan petani, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Beliau berdua saat ini belum diberikan amanah. Untuk itu saya meminta masyarakat Lamteng sedekahkan suara ke pasangan Musa-Ardito, September 2020 besok, ya,” pungkasnya. (tim/intai).

  Pererat Hubungan Loekman Ajak DPRD Buka Puasa Bersama

Baca Juga

LAINNYA