Ribuan Masyarakat Kampung Sulusuban Antusias Ikuti Tausiah Ustaz Mumuy Bersama Musa Ahmad

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bersama Ustaz Mumuy dan Musa Ahmad, pengajian memperingati tahun baru islam 1441 Hijriah, disambut antusias ribuan masyarakat Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung.

Hadirnya Musa Ahmad di tengah kegiatan pengajian menjadi tamu kehormatan yang di undang langsung oleh pihak penyelenggara Umbul Banten Risma Comunity (URC).

Sementara Ustaz Mumuy menjadi penceramah dalam kegiatan pengajian tersebut, guna menguatkan ukhuwah islamiyah di kampung setempat.

Pada kesempatan itu, Mumuy menyampaikan kesamaan antara ulama dan pemimpin.

Ustaz jebolan ajang pencarian bakat di salah satu televisi nasional itu menerangkan, ulama dan pejabat sama-sama seorang pemimpin.

“Kalau ulama itu perwakilan dari para jemaahnya, nah kalau pejabat perwakilan dari rakyatnya. Untuk itu, jadilah ulama yang baik bagi umatnya, berikan contoh yang baik, begitu juga dengan pemimpin atau pejabat,” terang ustaz Mumuy.

Untuk itu lanjutnya, seorang pemimpin atau pejabat harus amanah, bertanggung jawab dan siap berkorban jiwa raga untuk rakyatnya.

“Kalau seorang pemimpin mampu berlaku adil dan amanah, maka rakyatnya akan sejahtera. Jadi seorang pemimpin harus mampu menjadi pelayan bagi rakyatnya, bukan justru minta dilayani,” serunya.

Musa Ahmad, juga anggota DPRD Provinsi Lampung asal Lamteng, menyampaikan rasa terimasihnya atas undangan oleh pihak penyelenggara Umbul Banten Risma Comunity (URC).

Musa menerangkan, ia akan menampung aspirasi masyarakat, khususya di wilayah Seputih Agung, terkait masalah infrastruktur.

“Banyak yang bilang kepada saya terkait infrastruktur jalan yang rusak di Sulusuban ini. Saya akan tampung keluhan masyarakat dan menyampaikannya ke DPRD,” terang Musa Ahmad.

Pada kesempatan itu, Musa juga menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lamteng 2020.

Ia berharap, dengan restu dan dukungan masyarakat, akan menjadi penguatnya dalam menjalankan amanah jika nantinya ia diberi amanah oleh masyarakat memimpin kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.(intai).

  Indikasi ADD Akan Banyak Jadi Bancakan Kakam, Lembaga Hukum dan Pemerintah Harus Lebih Ketat Awasi ADD di Lamteng