Anggota DPRD Lamteng Sumarsono Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk, Bukti nyata Sejahtrakan Petani

Lampung TengahINTAILAMPUNG.COM – Peran Anggota DPR dalam memajukan Pertanian di Lampung Tengah makin nyata. Satu diantara peran itu, adalah yang dilakukan Sumarsono Anggota DPRD Kabupaten Lamteng dan Anggota DPR Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SH, MH.

Program tersebut, tertuang dalam pertemuan dengan para petani jagung di kebun Sumarsono Minggu, (17/3).

Pemberian benih jagung dan pupuk tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Sumarsono Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dan Anggota DPR  Propinsi Lampung Mingrum Gumay kepada perwakilan para petani.

Menurut Sumarsono, kegiatan ini merupakan bagian pelibatan dirinya sebagai wakil rakyat dalam program percepatan swasembada pangan khususnya jagung di Lampung Tengah.

“Percepatan swasembada pangan ini dengan memanfaatkan lahan pekarangan milik para petani,” tambah Sumarsono.

Sumarsono mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa membantu bibit jagung kepada para petani.

Untuk itu, Sumarsono berharap dengan bantuan tersebut, para petani bisa sejahtera. “Kita berharap petani sejahtra dan mencintai pertanian sebagai warisan dan jati diri bangsa Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Mingrum Gumay SH,MH., dihadapan para petani mengatakan, program merupakan intruksi dari DPP PDI pusat agar seluruh anggota DPR mulai dari daerah hingga pusat, agar membantu para petani berupa pembirian bibit baik jagung, padi Dll.

“Kehadiran saya di Lampung Tengah sebagai betuk keperduliannya kepada para petani yang ada di Lampung Tengah ini,” jelas Mingrum Gumay

Untuk itu, Mingrum berpesan, agar para petani yang mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk ini dapat memanfaatkan bantuan ini, dengan sebaik-baiknya. “Kedepannya kesejahtraan petani akan semangkin meningkat,” tuntasnya. (Adv).

Baca Juga

LAINNYA