PT MJM Salurkan CSR Untuk Warga Kurang Mampu

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COM – Kepedulian pihak PT Mubarokah Jaya Makmur (PT.MJM) menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat kurang mampu serta berpenghasilan rendah, di wujudkan dengan penyaluran bantuan berupa bedah Rumah kepada salah satu masyarakat di Desa Tanggul Angin Dusun III Sukowati Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Derektur Utama PT. MJM Ahmad Kurniawan bahwa hal ini dilakukan adalah sebagai perwujutan dari visi – misi PT. MJM yakni “Bisa Bermanfaat Bagi Umat Dan Orang Banyak,” dan saat ini pihaknya sedang menyalurkan CSR kepada salah satu masyarakat di daerah tersebut, dengan langsung ditangai oleh semua karyawan serta di bantu oleh masyarakat sekitar untuk mewujudkanya.

“Ya,inilah bentuk CSR pihak PT. MJM kepada masyarakat berupa bedah rumah kepada salah satu masyarakat yang dinilai masuk kriteria yang sudah kita lakukan survei sebelumnya ,”kata Ahmad Kurniawan saat diwawancarai di lokasi ,Kamis (28/11/19).

Ahmad Kurniawan juga mengatakan bahwa keberadaan PT. MJM yang beralamat di Kota Merto Provinsi Lampung sendiri, selain melakukan kegiatan sosial berupa bantuan bedah Rumah pihak, perusahan juga melaksanakan kegiatan sosial lainya, seperti mendukung serta keperdulian terhadap Yayasan perduli anak Yatim Piatu serta mendukung kegiatan pemuda sekitar.

“Nah,kegiatan sosial yang kita lakukan ini murni dari PT. MJM,karna sesuai dengan visi-misi kita yang mengaharapkan perusahan kita bisa bermanfaat bagi masyarakat dan orang banyak,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum pihak perusahaan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang di nilai kurang mampu, baik segi tempat tinggal dan berpenghasilan rendah ini, tentunya tim dan para maneger langgsung turun ke lapangan untuk memastikan layak atau tidaknya bantuan tersebut diberikan. Dengan demikian pihaknya juga bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat serta bisa merasakan apa yang di keluhkan masyarakat bahwah.

  Kayla Nafisa Widodo Juara 1 Pencak Silat di Singapore Open Championship 2019

“Inilah cara kita untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan turun langsung kelapangan,jadi kita tau betul apa keluhan masyarakat di bahwa tentunya jika keluhan tersebut bisa kita atasi sudah sewajibnya kita bantu”.tegasnya.

Untuk program kedepan, lanjut Ahmad Kurniawan bahwa pihak perusahan juga akan menyalurkan bantuan yang sama di kabupaten lainya seperti ,di Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Way kanan, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Pesawaran. Dimana kabupaten ini merupakan bagian dari wilayah kerja perusahaan.

“Nantinya kita akan lakukan program ini secara berguyur karna apa yang akan dilakukan ini murni sosil dari kami ,tidak ada visi -misi yang aneh- aneh.Mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan menjadi ladang amal ibadah bagi kami semua ,”ucapnya.

Rumiati : Terimakasih PT MJM CSR Mu Sangat Berarti

Sementara itu, selaku Kepala Desa Kampung Tanggul Angin Dusun III Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Rumati, SE., sangat mengapresiasi atas penyaluran CSR oleh pihak PT. MJM kepada warganya dimana warganya ini memang membutuhkan bantuan tersebut, karna pihaknya juga telah berupaya mengajukan bantuan kepada pihak pemerintah namun belum ada realisasi.

“Ya, saya ucapkan banyak terimaksih atas bantuan ini mudah – mudahan pihak PT. MJM di bawah pimpinan Ahmad Kurniawan selaku Derektur utama bisa terus membantu pembangunan yang ada di kampung ini terutama masyarakat yang kurang mampu,”ucapnya.

Disisi lain, Bambang Winarno salah satu masyarakat penerima bantuan bedah Rumah tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa sedih bercampur gembira karna apa yang selama ini di harapkanya bisa terkabul berkat bantuan dari pihak PT. MJM untuk mewujudkan apa yang ia dan pihak kelurganya selama ini di cita- citakanya, yakni untuk merenopasi rumah yang di tempatinya bersama empat orang anaknya ini.

  Gubenur Arinal dan Kepala BPKAD Marindo Terima Jajaran BPN Lampung

“Saya tidak bisa berbicara banyak karna sangking gembiranya atas anugrah yang di berikan allah, ini adalah jawaban doa yang selam ini saya panjatkan ,”ucap Bambang sambil berlinang air mata atas kegembiraanya ini.

Bambang juga menceritakan bawa sejak di tinggal almarhum istrinya dirinya berjuang untuk memenuhi kehidupan keluarga dengan bekerja serabutan meskipun upah yang didapat tidak menentu, dan dari uang yang di dapat inilah di gunakan untuk menghidupkan empat orang anaknya ini.

“Ya, alhamdulillah dengan adanya bantuan dari pihak PT. MJM ini bisa merubah kehidupan kelurga, dan mudah – mudahan apa yang di lakukan oleh pihak perusahaan bisa di balas oleh Allah SWT,” kata Bambang.

Diketahui PT MJM di bawah pimpinan Ahmad Kurniawan selaku Derektur Utama yang beralamat di Kota Metro Provinsi Lampung saat ini telah mendirikan beberapa anak perusahaan yang tersebar di wilayah Kabupaten di provinsi Lampung diantaran, CV Mubarokah, CV Bintang Jaya Abadi, dan CV Avza Jaya Mandiri.

Dan PT MJM ini juga selain bergerak di bidang suplayer beras di program BMT di Wilayah provinsi Lampung selain itu juga PT MJM bergerak di bidang jasa kontruksi dan bidang. (tim/intai).

Baca Juga

LAINNYA