Atensi Polemik Kesbangpol, Untung: Kita Jadwalkan Hearing

Lampung Barat, Intailampung.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat, Komisi A, Untung, memberi atensi atau perhatian masalah kepimpinan Kepala Kesbangpol Muzakar dan bawahanya, Kasi Kesbang Merah Bangsawan, terkait masalah tunjangan kinerja dan pemalsuaan tanda tangan serta surat pertanggung jawaban (SPJ) fiktif.

”Kita prihatin, dan akan menyikapi dengan bijak, dan harus transparansi. Karena menyikapi indikasi pemalsuan, dan yang namanya pemalsuan itu ada undang-undangnya, yang menuju keranah hukum. hal itu kami selaku wakil masyarakat dari komisi A membidangi dan memang mitra Kesbangpol akan menindak lanjuti,” kata Untung.

Ia menyatakan, Komisi A, dala waktu dekat akan melakukan rapat denger pendapat (hearing)

Baca Juga

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Barat (Lambar) Muzakkar, diduga telah menyalahi beberapa tugas pokok dan fungsi.

Seperti, tugas menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintah bidang kesatuan bangsa dan politik, yang mempunyai fungsi antara lain, perumusan kebijakan teknis, dan pembinaan urusan bina ideologi, wawasan kebangsaan, karakter bangsa, politik dalam negeri, ketahanan ekonomi, sosial budaya, agarna, organisasi kemasyarakatan, penanganan konflik, dan kewaspadaan nasional.

Indikasi tersebut bermula dari pengakuan Kepala Seksi (Kasi) Kesbang, Merah Bangsawan, kepada wartawan media ini, bahwa dirinya seolah telah diperlakukan semena-mena, dan menjadi korban kebijakan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Lambar, Muzakkar. (Agus)

 

LAINNYA