Tim SAR Temukan Rusli Meninggal Dunia

Lampung Barat, Intailampung.com-Rusli (61) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin (09/03).

Rusli korban yang dilaporkan hilang pada Sabtu (07/03) oleh rekannya saat memancing di sungai Way Semaka. Korban bersama rekannya memancing berpencar dan ketika waktu pulang rekan korban menjemput korban sudah tidak ada dan diduga hanyut. Rekan korban melaporkan hal tersebut ke pihak BPBD Lambar (Bp. Ari) dan selanjutnya diteruskan info tsb ke Basarnas Lampung. Korban Rusli merupakan warga Pemangku Sinar Harapan, Pekon Way Ngison, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Lampung menggerakkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Dalam siaran pers yang diterima intailampung.com, pencarian yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu oleh tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Pencarian yang telah  dilakukan yaitu penyisiran sungai Way Semaka dari Lokasi kejadian menuju ke hilir sungai. Pada Pencarian hari ke 3 Senin (09/03) sekitar pukul 12.05 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 05°03’04.85” S – 104°11’25.32” E, sekitar ± 2 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi dan di bawa ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi ini adalah Basarnas Lampung, Pos SAR Tanggamus, BPBD Lampung Barat, Tagana Lampung Barat, Rapi Lampung Barat, Petugas pekon, dan masyarakat setempat. (Bo)

LAINNYA