Sambut Baik Pokdar Kamtibmas, Bupati Parosil Minta Ikut Beri Pemahaman Covid-19 Ke Masyarakat

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menerima dan menyambut baik keberadaan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Lampung Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menerima pengurus Pokdar Kamtibmas Lampung Barat, di ruang rapat Pesagi Kantor bupati setempat, Senin (23/3/2020).

Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Barat Jakfar Sodiq dibidangi jajaran Polres Lampung Barat mengungkapkan, bahwa dalam rangka mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Lampung Barat. Pihaknya akan bekerja penuh tanggungjawab dengan kebesaran tekad serta keikhlasan dalam bertugas.

“Terima kasih pak bupati telah menerima kami pengurus Pokdar Kamtibmas, dalam rangka menyampaikan program kerja. Baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” kata Jakfar, pada kegiatan tersebut di dampingi Kasat Babinkamtibmas Polres Lampung Barat Iptu Suherman, Sekretaris Helda Rina dan Bendahara Bamsoed.

Sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Pokdar Kamtibmas yang dilahirkan oleh Polri, kata Jakfar, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, penyuluhan tentang pentingnya masyarakat terutama generasi muda, menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

“Lampung Barat dikenal dengan keamanan dan ketertibannya, mudah-mudahan dengan adanya POKDAR Kamtibmas, dapat memberikan sumbangsih sedikit kepada Lampung Barat, terutama dalam mencapai visi misi bupati menciptakan Lampung Barat hebat dan sejahtera,” katanya.

Sementara, Bupati Parosil Mabsus, menyambut baik keberadaan Pokdar Kamtibmas Lampung Barat.

Bupati Parosil berharap, ditengah merebaknya wabah penyakit Covid-19, Pokdar Kamtibmas mampu berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak panik dan menjalankan semua himbauan dari pemerintah.

“Alhamdulillah Pokdar Kamtibmas Lampung Barat telah terbentuk. Bahkan sudah mendapat apresiasi dari Polda Lampung. Maka ditengah-tengah merebaknya virus korona saat ini, kita sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak panik, dan menuruti himbauan pemerintah,” harap Pakcik sapaan akrab Parosil.

  Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Sosialisasikan ideologi Pancasila di SMAN 1 Way Seputih

Apa yang terjadi saat ini kata Pakcik, membuktikan bahwa tiga komitmen Bupati Lampung Barat, yakni Lampung Barat sebagai kabupaten Literasi, Kabupaten Tangguh Bencana dan Kabupaten Konservasi, dapat dirasakan manfaatnya sekarang.

“Sebagai kabupaten Literasi, dengan adanya virus Covid 19, artinya kita harus belajar atau membaca tentang pola hidup sehat salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Sebagai Kabupaten Konservasi, bahwa kita saat ini diminta kembali ke alam, dimana saat langka hand sanitizer kita dapat menggunakan daun sirih serta untuk meningkatkan imun tubuh dengan meminum rempah-rempah (Jahe, Kunyit, Kopi). Sedangkan berkaitan dengan kabupaten Tangguh Bencana, dimana saat ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi,” tandas Pakcik. (Agus Liyofikri/Adv).

Baca Juga

LAINNYA