Lawan Virus Corona, Bupati Parosil Pimpin Penyemprotan Masal Disinfektan

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan melawan virus corona, Kamis (26/03/2020).

Serangan yang dilakukan yakni dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke tempat-tempat umum, diseluruh Kabupaten Lampung Barat. Hal ini dilaksanakan guna menekan penyebaran virus corona atau (covid-19).

Kegiatan yang berlangsung pukul 08:00 WIB tersebut, Bupati Parosil bersama warga, TNI/POLRI, Aparatur Pemerintah, PMI, relawan dan lain sebagainya bahu membahu Melakukan Penyemprotan Serentak Se-Lampng Barat “Serangan Umum 26 Maret”.

“Dan satu hal yang patut diapresiasi Jiwa Gotong Royong masyarakat Lambar sangat luar biasa, bahu membahu melawan covid19. Dan ini modal besar kita mewujudkan Lambar Hebat. Tetap hidup sehat dan selalu berdoa. Beguai jejama lawan Covid 19,” ujar Parosil Mabsus.

Parosil berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melawan penyebaran virus yang tengah melanda dunia, dengan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing dan menerepakan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Bupati juga menghimbau masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi virus corona(COVID-19). Namun masyarakat tetap waspada.

“Masyarakat jangan panik dan cemas secara berlebihan. Lakukan kegiatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Serta konsumsi makanan yang bergizi,” ucapnya.

Kepada para camat dan seluruh peratin serta tokoh masyarakat dan masyarakat, Parosil meminta agar dapat melakukan tindakan serupa. “Karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama selaku masyarakat Lampung Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar H. Mad Hasnurin menerangkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah pencegahan dalam melawan covid-19.

“Saya menghimbau kepada petugas penyemprotan, agar dapat menjaga kesalamatan diri dengan cara mengenakan APD,” ucapnya. (Agus L/intai).

Baca Juga

LAINNYA