Polres Way Kanan Bantu Ketersedian Kantong Darah PMI

INTAILAMPUNG.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan lakukan Bhakti Sosial donor darah, dalam membantu persedian darah PMI dimasa pendemi Covid-19.

Kegiatan donor darah diikuti oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung beserta jajaran anggota Polres Way Kanan, terdiri dari para Kasat, Kanit serta perwakilan dari Polsek Se-Way Kanan.

Bhakti sosial kesehatan tersebut, dilaksanakan bersama PMI Way Kanan dengan menggandeng mobil unit transfusi darah dari PMI Lampung Utara. Kegiatan donor darah ini juga dalam rangka Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020. Jumat (17/4/2020).

Donor darah di Polres Way Kanan ini dihadiri kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi dan Anggota PMI Way Kanan M.Syarif.

Kepala Markas PMI Way Kanan menerangkan, bahwa acara donor darah yang dilaksanakan diikuti oleh seratus lebih peserta. Namun yang bisa diambil darahnya sebanyak 78 orang.

“Sebanyak 78 kantung darah kita dapatkan pada acara bhakti sosial donor darah di Polres Way Kanan hari ini,” ujar Yoni Aliestiadi.

Dari data yang dihimpun PMI, sekitar 78 kantong darah terkumpul dari personel Polres Way Kanan, satu orang TKSK Blambangan Umpu, dan satu orang anggota Asosiasi Wartawan Profesonal Indonesia (AWPI) Way Kanan.

Kapolres AKBP Binsar Manurung mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan Polres Way Kanan untuk membantu persedia darah PMI di pandemi Covid-19.

“Donor darah dilakukan akibat adanya Pamdemi Covid-19, stock darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020,” kata Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung seusai acara.

  KPU Way Kanan Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Berkelanjutan 2021

Kapolres berharap, darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pasien yang membutuhkan.

Selain itu, Kapolres AKBP Binsar Manurung meminta kepada masyarakat Way Kanan dimasa Pamdemi Covid-19, masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah jangan beraktifitas diluar rumah.

“Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, tetap berprilaku sehat dalam keseharian dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” pungkasnya. (intai/billy).

Baca Juga

LAINNYA