Bupati Parosil Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

INTAILAMPUNG.COM –Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd., menyerahkan bantuan kepada masyarakat di empat kecamatan terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa sembako, BLT dan makanan tambahan balita – bumil diberikan sebagai bentuk keseriusan Bupati Lambar yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar, dalam upaya meringankan beban masyarakat atas kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Parosil berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan agar tidak melakukan pemotongan terhadap bantuan BLT yang diberikan.

“Saya tegaskan pada semua yang telibat dalam penyaluran bantuan ini, jangan sampai ada pemotongan BLT sebesar Rp 600.000,- ribu ini, apa pun alasanya,” tegas Bupati, saat menyerahkan bantuan, Senin (11/05/2020).

Bupati Parosil mengharapkan bantuan yang diberikan tersebut, dapat membantu masyarakat setempat dalam memehuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak merebaknya covid-19 di Lampung Barat.

Bupati berpesan kepada Camat dan Peratin untuk memperhatikan masyarakatnya di situasi masa pandemi ini. “Jangan sampai ada maayarakat yang mati karena kelaparan,” tegasnya.

Sementara, untuk bantuan makanan tambahan bagi balita – bumil diharapkan damapat menambah stimulan dan gizi bagi ibu hamil dan balita. “Semoga anaknya sehat, cerdas dan pintar,” ucap Bupati.

Bupati juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya, untuk ditanami bahan pokok makanan seperti singkong dan sebagainya, dalam menghadapi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Saya minta yang punya laham pekarangan, untuk di manfaatkan untuk dintanami bahan pokok, seperti singkong sayuran dan lain sebagainya,  Karena kita tidak tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir,” jelasnya.

Selain itu, bupati juga memberikan bantuan kepada rumah ibadah, sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam peningkatan rumah ibada yang ada di cematan setempat.

  Stok Terpenuhi, Harga Bawang Merah Tembus Rp 50 Ribu/Kg, Harga Cabai Anjlok

Untuk dinketahui, dalam penyerahan bantuan ini, Bupati didampingi oleh Anggota DPRD, Assisten II Bidang Perekonomian Drs. Ismet Inoni yang juga merupakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung Barat, dan juga sekaligus sebagai Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP), Kepala Dinas Koperindag, Camat serta Peratin setempat.

Berikut data penyaluran bantuan yang diberikan di empat Kecamatan.

Kecamatan Pagar Dewa (Kantor Camat)

– BLT – DD
– Sembako
– Pengelola Kantin (31 orang)
– Makanan Tambahan Balita – Bumil
– Rumah Ibadah

Kecamatan Batu Ketulis (Kantor Camat)

– BLT – DD
– Sembako
– Ojek (10 orang)
– Pengelola Kantin (31 orang)
– Makanan Tambahan Balita – Bumil
– Rumah Ibadah

Kecamatan Belalau (Kantor Camat)

– BLT-DD
– Sembako
– Pengelola Kantin (26 orang)
– Makanan Tambahan Balita – Bumil

Kecamatan Batu Brak (Balai Pekon Pekon Balak)

– BLT – DD
– Sembako
– Tukang Ojek (37 orang)
– Pengelola Kantin (55 orang)
– Makana Tambahan Balita – Bumil
– Rumah Ibadah

(kominfo/Agus L/intai).

Baca Juga

LAINNYA