Peratin Pekon Wayngison Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Peratin Pekon Wayngison, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat. Dengan terus melakukan pemantauan masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan di Pekon setempat.

Peratin Pekon Wayngison Alex P menjelaskan, bahwa dalam penanggulangan pandemik wabah Corona aparatur Pekon Wayngison masih terus disiagakan.

Alex menerangkan, langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, penyemprotan disinfektan terus dilakukan. Seperti halnya pada Jum’at 22 Mei 2020 kemarin, kita telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, masjid dan lainnya.

“Penyemprotan itu dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Corona, karena suasana saat ini dianggap sangat rentan, karena hari raya idul Fitri adalah merupakan hari besar umat islam,” ucapnya.

Kondisi ini, Kata Alex, tentu akan memicu dampak, merebaknya pandemi. Sebab, semua orang pasti akan ramai saling berkunjung dalam keluarga satu sama lain.

“Meski kita sudah mewanti-wanti warga dan melarang mengadakan acara keramaian, dalam bentuk apapun. Namun siapa tau diluar sepengetahuan kami masyarakat melanggar. Karena ini adalah demi kebaikan bersama, maka kita akan terus lakukan himbauan dan sosialisasi pada masyarakat, serta melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Bahkan, lanjut kata Alex, sampai saat ini pihaknya masih terus memantau masyarakat di Pekon Wayngison, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Dan kami bersyukur pemudik sudah tidak ada, itu artinya sebagian besar masyarakat kami sudah mematuhi dengan kesadaran pribadi, untuk yang terbaik,” ungkapnya.

Makanya, tambah Alex, disamping memberikan himbawan kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah, kami juga mengantisipasi masyarakat luar yang akan berkunjung ke keluarganya yang ada di Pekon kami.

“Upaya yang kita lakukan untuk mengantisipasi ini dengan penyemprotan keliling pekon dan tempat-tempat ibadah seperti masjid dan lain-lain, yang dinilai rentan tempat kumpulnya warga,” tambahnya.

  Inalilahi Wainalilahi Rojiun, Ibunda Bupati Parosil Meninggal Dunia

Disuasana hari raya Idul Fitri ini, Alek juga mengucapkan minal Aidin walfa izin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh lapisan dan golongan, terkhusus kepada masyarakatnya di Pekon Wayngison. (Agus L/Intai).

Baca Juga

LAINNYA