Ike Edwin Ingin Jadikan Kota Tapis Berseri Lebih Mendunia 

INTAILAMPUNG.COM – Banyak sektor dan potensi yang bisa digali untuk menjadikan Kota Tapis berseri lebih baik dan mendunia.

Hal inilah yang mendorong Dang Gusti Ike Edwin, mantan orang nomor satu di kepolisian Provinsi Lampung tersebut, tertarik maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Bandarlampung.

Untuk mewujudkan Kota Bandarlampung maju seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia, banyak trobosan yang bakal ia lakukan jika terpilih menjadi Walikota. Salah satunya sektor pariwisata, yang mampu mendorong peningkatan investasi di Kota tapis Berseri.

Ia mengungkapkan, bahwa akan aktif jemput bola menarik investasi diantaranya dengan memanfaatkan pasar modal. “Beragam sumber daya Bandarlampung bisa dioptimalkan untuk PAD,” ucap Dang Ike Calon Walikota Balam yang berpasangan dengan Kanjeng Zam di Pilkada 2020 ini, Rabu (3/6/20).

Kata dia, salah satu pendukungnya adalah peningkatan dan penataan infrastruktur menuju lokasi pantai, yang harus lebih di optimalkan. Sehingga mampu menarik wisatawan.

Lanjut dikatakannya, pembangunan disektor pariwisata tersebut jelas akan memacu lagi pertumbuhan dunia perhotelan. Disitu ladang luas PPh untuk PAD. Sebagai indikatornya tercatat setiap hari Sabtu dan Minggu tembus 2 jutaan orang dari Jakarta masuki Lampung,l.

“Jika hanya berpangku tangan dan mengandalkan dana pusat saja sangatlah mustahil, bisa membangun daerah ini.” tegasnya.

Jendral bintang dua ini menilai, kota Bandarlampung masih marak pembangunan-pembangun fisik, yang berujung kemiskinan warga Kota Bandar Lampung. “Pembangunan fisik marak, tapi tingkat kemiskinan justru meningkat,” singkatnya

Meski demikian, jendral yang biasa di panggil Dang Ike ini mengingatkan, seluruh sumber PAD tersebut tidaklah optimal terserap, bila tak dikawal dengan penataan serta pengelolaan yang ketat.

“Mental dan profesionalitas SDM berkualitas sangat menentukan,” tandasnya seraya mengingatkan kembali masalah mental adalah paling utama harus dibenahi dalam pembangunan  Kota Bandarlampung. (Robbi).

  RSU Ragam Begawi Caram Dinilai Tim SNARS, Saply: Pelayanan Kesehatan Akan Terus Ditingkatkan 

Baca Juga

LAINNYA