Anggota Brigade Provost dan Srikandi LMP Dilatih Untuk Disiplin dan Kompak

Lampung Barat, INTAILAMPUNG.COM – Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Lampung Barat (Lambar), berupaya meningkatkan kedisiplinan dengan cara latihan PBB. Terutama kepada anggota Brigade Provost dan Srikandi, Sabtu (12/9/20).

Dalam latihan tersebut, absensi disiplin dan berpakaian utamanya kemampuan anggota dalam hal baris-berbaris. Apel rutin juga menjadi perhatian khusus, untuk meningkatkan kebersamaan dan kedisiplinan.

Komandan Brigade 17 Markas Cabang LMP Lambar Muryatno, yang membina dan melatih kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terimaksih kepada para anggota yang mengikuti pelaksanaan latihan.

“Tujuan dilakukan agar sikap kita tambah disiplin dan melatih kekompakan, diantaranya dengan berlatih PBB. Kita harus memberikan contoh yang baik bagi seluruh anggota,” ujarnya dihadapan para anggota tersebut.

Menurutnya, pelatihan PBB jelas meningkatkan kemampuan baris-berbaris, kedisiplinan, kekompakan satu sama lain. Dan diharapkan dapat juga diterapkan dalam lingkungan pekerjaan para anggota, dalam menjaga NKRI.

Sementara itu, Ketua Harian Markas Cabang LMP Lambar Joni Yawan yang akrab disapa Regar tersebut, mendampingi Ketua Umum Rego Apriadi menjelaskan, para anggota ini diajarkan dasar-dasar PBB dan disiplin, mulai dari aba-aba petunjuk, perintah dan pelaksanaan.

Contohnya, posisi badan saat keadaan sikap sempurna, merapihkan barisan, berhitung dan gerakan ditempat seperti hadap kanan-kiri, balik Kanan, serong kanan-kiri dan sikap hormat serta bersikap satu komando.

“Latihan ini mengingatkan kembali gerakan PBB. Mulai dari aba-aba petunjuk .kegiatan yang dilakukan oleh anggota Brigade Markas Cabang LMP Lambar, dan akan di terapkan kepada seluruh anggota Brigade yang ada di Kecamatan – Kecamatan,” tandasnya. (saiful).

Baca Juga

LAINNYA