Buat Bangga, Selly Septiani Akan Berlaga Karateka Internasional

Lampung Selatan, Intailampung.com-Nama Kecamatan Jati Agung kembali membuat bangga. Mereka akan berlaga  di kancah Internasional. Ia adalah Selly Septiani salah satu karateka putri warga Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Hal itu di kemukakan Ketua Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI) Lampung Selatan, Ariswandi.

Mantan Camat Jati Agung ini sangat mengapresiasi kepada Selly Septiani, yang akan  mengikuti karate di kancah Internasional, mengharumkan nama baik Indonesia.

Kiprah Selly Septiani di dunia bela diri khususnya karate memang telah lama terdengar, Selly sudah seringkali menorehkan prestasi baik diajang nasional maupun internasional. Karate aliran perguruan Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI ) Kecamatan Jati Agung ini acap kali mengharumkan nama baik Bumi Khagom Mufakat diajang bergengsi Karate.

Selly juga saat ini dipastikan unjuk gigi di kancah Karate internasional, dengan di buktikan terdaftar nya panggilan Platnas dari pengurus PORKI Pusat kemarin 16 November 2020.

Menurut Ariswandi sekaligus Kepala Dinas Pemuda Olahraga, di temui awak media kediamannya bahwa pihaknya nya sangat bersyukur dan bangga karena di tahun 2020, satu nama atlet dari Jati Agung Lampung Selatan Perovinsi Lampung  mewakili Indonesia, ikut di kejuaraan karate tingkat dunia, yang dapat mengharumkan nama baik negara Indonesia.Dan diharapkan semua karateka yang ada di wilayah Lampung Selatan agar dapat  mencontoh senior nya yang sudah go internasional. Karena prestasi dunia, tidak mengenal tempat dan waktu, apa lagi dalam sutuasi pandemik covid -19 saat ini.

Terutama karateka Lampung Selatan yang sampai saat ini masih tetap berlatih, tentu nya harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan, di harapkan juga kepada karateka junior agar dapat menyusul prestasi yang di raih Selly Septiani.

Ariswandi juga menambahkan bahwa saat ini Selly masih dalam karantina tahapan pelatihan dan pembekalan untuk menghadapi kancah internasional, yang tidak dapat di ganggu kegitannya. (RNH)

Baca Juga

LAINNYA