KONI Lambar Buka Seleksi Atlit Pencak Silat

INTAILAMPUNG.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, di buka secara Resmi oleh Iwan Setiawan selaku Wakil Ketua I. Kegiatan Seleksi Atlit Sirkuit Pencak Silat Kabupaten Lampung Barat bertempat di GOR Aji Saka Lampung Barat, Sabtu (27/02/2021).

Dalam sambutannya, Iwan setiawan mengucapkan selamat kepada adek adek Atlit Pencak Silat yang terpilih mengikuti seleksi ini untuk nantinya ikuti Sirkuit Pencak Silat Zona Tiga (3), karena dari Ribuan Atlit Pencak Silat se Kabupaten Lampung Barat adek adek atilt ini yang terpilih masuk seleksi.

Harapannya kedepan dari seleksi ini nanti akan terpilih Atlit Pencak Silat yang mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya, tidak hanya untuk Kabupaten Lampung Barat tapi juga untuk Propinsi Lampung dan Negara Indonesia.

Iwan setiwan selaku Wakil Ketua I KONI tersebut juga mengatakan bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan pada tahun 2020 , pihak KONi telah mendengarkan masukan dari para Atlit Pencak Silat maka pada tahun 2021 ini, KONI Lampung Barat akan memberikan bantuan sarana latihan seperti Matras, Samsak dan sarana latihan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Lampung Barat Kennet Ipandi mengatakan bahwa ada sekitar 50 Atlit Pencak Silat yang terpilih ikuti seleksi pada Sabtu 27/02. “Mereka adalah atlit atlit kita yang terbaik dari 15 kecamatan se Lampung Barat, di seleksi hari ini hanya untuk kelas dewasa usia 17-23 tahun putra putri yang akan ikuti dengan kategori Tanding.

Dan untuk Eventnya sendiri akan dilaksanakan pada April 2021 dan Lampung Barat masuk zona 3 yang terdiri dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pesisir Barat , Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Barat, dan kita siap bila terpilih menjadi Tuan Rumah untuk Sirkuit Pencak Silat Lampung Di Zona 3 ini,” jelasnya. (red).

Baca Juga

LAINNYA