Pemkab Lambar Akan Suguhkan Destinasi Wisata di Musrenbang Tingkat Kabupaten

INTAILAMPUNG. COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat gelar musyawarah rencana pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2021 mendatang.

Pelaksanaan musyawarah dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Lambar(sekdakab) Akmal Abd. Nasir SH.seluruh Staf Ahli, Assisten serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh (OPD) Diruangan Aula keagungan Lambar. Senin (01/03/2021).

Akmal Abdul Nasir, SH., mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten dilaksanakannatas dasar menindaklanjuti hasil Musrenbang ditingkat kecamatan pada akhir bulan februari lalu.

“Berdasarkan informasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar, Musrenbang tingkat kabupaten itu akan di gelar di halaman kantor bupati setempat dengan menggunakan 2 (dua) metode, yaitu secara langsung dan virtual. Tujuannya, agar Musrenbang tersebut juga dapat diikuti oleh para mahasiswa yang berada di luar daerah lampung barat,” terangnya.

Terkait dalam kegiatan tersebut, kata Sekda, untuk mendongkrak potensi wisata yang ada di lampung Barat. Sebab, pada Musrenbang tingkat kabupaten tersebut, akan ditampilkan destinasi – destinasi wisata yang ada di masing-masing kecamatan melalui dokumentasi video.

Hal tersebut, lanjut kata Sekda, sesuai dengan permintaan Bupati Lambar H.Parosil Mabsus pada saat melakukan Musrenbang di tingkat kecamatan pada waktu lalu.

“Saya menekankan kepada seluruh OPD terkait, kedepan untuk dapat menindaklanjuti apa yang disampaikan pimpinan, dan melaporkan hasil kinerjanya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan rencana Musrenbang ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, Menjaga Jarak yang ditentukan agar kegiatan berjalan dengan lancar. (Rilis/lia)

Baca Juga

LAINNYA