Waw, Wisata Asik Wiralaga Diresmikan Bupati Mesuji, Yuk Coba Kesana

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Mesuji Saply TH resmikan Wisata Asik Wiralaga (WAW) yang berada di Desa Wiralaga I Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji tepatnya di kiri Jalan Garuda Hitam kurang lebih 3 Km menuju Desa Wiralaga. Rabu(24/03/21).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Mesuji ,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, hadir Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Ibu Ketua Dharmawanita Kabupaten Mesuji, Bhabinkamtibmas Desa Wiralaga I, Babinsa Desa Wiralaga I, Kepala Desa Wiralaga II, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Mesuji beserta Pengurus.

Bupati mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini, oleh sebab itu diperlukan upaya pemulihan agar sektor ini dapat menjadi sektor unggulan sebagai Penggerak Roda Perekonomian di Kabupaten Mesuji.

Tempat-tempat wisata yang kini mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Mesuji memberi angin segar bagi masyarakat yang memiliki harapan untuk memiliki tempat wisata asli yang ada di Kabupaten Mesuji sebagai tempat untuk berekreasi, hal ini juga secara otomatis berimbas pada sektor perekonomian yang akan ikut tergerak, oleh sebab itu mengingat sektor pariwisata semakin penting dewasa ini hal ini dapat menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mesuji.

“Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan beberapa pesan diantaranya, Objek Wisata Asik Wiralaga ini nantinya dapat menjadi tempat pariwisata yang berdimensi lingkungan, Hotmati nilai-nilai lokal, hormati nilai-nilai agama, dan nilai adat istiadat setempat,” ucap Bupati

Dengan demikian, kata bupati, melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal.

  Bukti, Pemkab Mesuji Tak Pernah Telantarkan Pasien Covid-19, Selalu Diberikan Penanganan Terbaik

Pengelolaan Tempat Wisata ini, lanjut kata bupati, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik bagi pengunjung ataupun pengelola.

Terakhir Bupati berpesan, agar masyarakat dapat menjaga tempat wisata yang telah diresmikan tersebut. “Kita harus dapat saling menjaga tempat wisata ini agar tetap berseri dan indah serta berikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung yang datang. (daffi)

Baca Juga

LAINNYA