Jalan Rusak Sudah Masuk Data Base, PUPR Mesuji Minta Masyarakat Bersabar

Mesuji, INTAILAMPUNG.COM – Memperihatinkan, kondisi sejumlah ruas jalan yang ada dilingkup Pemda Kabupaten Mesuji disaat musim penghujan sudah dalam data base dinas PUTR Mesuji. Sehingga tidak hanya diam, namun terus berusaha melakukan perbaikan sesuai dengan kondisi serta kemampuan dan tidak bisa ditangani sekaligus masyarakat diharapkan bersabar.

Seperti yang diungkapkan Tius Kepala Bidang Bina Marga mewakili Ridwan Zulkifli Kepala Dinas PUTR mengatakan, musim penghujan saat ini, ruas jalan baik Wilayah Mesuji Timur, Rawa Jitu Utara kecamatan Mesuji dan kecamatan Way serdang merupakan target utama dalam perbaikan akses jalan.

“Ditahun 2021 ruas jalan baik yang berada di wilayah Mesuji Timur, Rawa Jitu Utara kecamatan Mesuji dan kecamatan Way serdang merupakan target utama kami dalam melakukan perbaikan semua akses jalan yang dimaksud,” ungkap Tius.

Sampai saat ini, lanjut Tius, pihaknya terhitung selama 1 minggu lebih menangani dengan melakukan perbaikan rutin akses jalan penghubung Desa Tirtalaga (Sp 9) sampai desa Sumber Makmur (Sp 12) menuju kota Terpadu Mandiri (KTM) dan juga ke Pangkal Arah Rawa Jitu Utara, beber Tius.

lebih dalam ia menyampaikan saat ini excamini, greder, vibro tengah memperbaiki ruas jalan poros menuju arah Muara dan Sidang makmur dan di akses jalan 33 titik Desa way puji menuju Sidang iso Mukti yang telah di perbaiki secara bertahap.

Intinya meskipun dikritik atau tidak di kritik rusa jalan yang rusak akan tetap kami perbaiki, namun kepada masyarakat kami berharap dapat bersabar dikarnakan alat berat yang pemda miliki sangat sedikit, oleh karena itu kami harapkan masyarkat memaklumi dan secara bergantian dan pastinya kami lakukan perbaikan, kami paham, ini bukan soal cuaca saja namun merupakan keterbatasan kami, imbuhnya.

  Bupati Mesuji Serahkan BLT DD ke 21 Desa

Disinggung terkait postingan ketua DPRD Mesuji melalui akun Facebook miliknya, pihaknya sangat menyayangkan karena DPRD merupakan bagian dari pemerintah daerah yang seharusnya bisa menanyakan langsung ke pihak dinas tentang kondisi jalan dengan turut juga membantu menyelesaikan dengan mencarikan solusi bagaimana jalan terbaik agar persoalan kondisi jalan bisa terselesaikan dengan cepat.

“Saya menyayangkan selaku ketua DPRD dan juga bagian dari pemerintah daerah bukannya membantu pihak pemerintah dalam mengatasi persoalan-persoalan kondisi jalan yang ada pada saat musim penghujan paling tidak memanggil pihak kami karena itu juga merupakan tugas mereka,” tandasnya. (daffi)

Baca Juga

LAINNYA