Lamteng Akan jadi Pilot Project Pengembangan Sapi Belgian Blue

INTAILAMPUNG.COM  – Kabupaten Lampung Tengah akan jadi Pilot Project di Indonesia atau rujukan dan referensi Pengembangan Sapi Belgian Blue.

Hal ini diketahui berdasarkan kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementrian Pertanian, Prof. Bambang beserta jajarannya ke Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Jum’at (21/5/2021).

Kunjungan Dewan Pakar ini dalam rangka Pengembangan Pembibitan Sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah. Berdasarkan hasil pertemuan, diketahui bahwa tahap awal pengembangan ini akan dilakukan di 10 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Pengembangan Sapi Belgian Blue ini gunanya untuk memperbaiki mutu genetik yang disilangkan dengan sapi lokal,” kata Bambang.

Sementara itu, Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos., mengatakan, bahwa selain pelakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di Lamteng, peningkatan pembangunan di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan juga menjadi programnya dalam mensejahtrakan masyarakat.

“Selain peningkatan infrastruktur, saya juga akan meningkatkan pembangunan dibidang pertanian, peternakan dan perkebunan di Kabupaten Lampung Tengah,” ucap Musa.

Musa Ahmad berharap, pengembangan Sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat menjadi Pilot Project di Indonesia atau rujukan dan referensi Pengembangan Sapi Belgian Blue Kabupaten/Kota lain di seluruh indonesia.

Dalam acara tersebut selain dewan pakar dirjen peternakan dari kementrian pertanian hadir juga dari dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi lampung yang diwakili oleh ir. Nanik dan dr. h. Anwar Bahri, kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi kasubid penerapan teknologi dan desiminasi kelitbangan Andi Antoni, SP., MM., perwakilan badan penelitian dan pengembangan daerah/balitbangda Kabupaten Lamteng. (red)

Baca Juga

LAINNYA