BPKAD Lambar Pasang Lima Unit Taping Box Tingkatkan Partisipasi Pajak

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pasang lima unit taping box untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembayaran pajak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Barat, Okmal saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (7/7).

Menurutnya, pemasangan alat perekam transaksi bagi pelaku usaha rumah makan di Bumi Beguwai Jejama tersebut sebagai validitas perpajakan.

“Kita akan pasang lima unit taping box yang bekerja sama dengan Bank Lampung. Jadi, Bank Lampung yang menyediakan sebagai bentuk kerja sama,” ujar Okmal.

Rencananya pertengahan bulan Juli, pihaknya akan memasang taping box tersebut dibeberapa rumah makan di sejumlah titik yang belum bisa dipastikan.

Okmal berharap, adanya tapping box yang akan diluncurkan sebagai transparansi dan akurasi wajib pajak bagi pelaku usaha.

“Agar pajak yang merupakan kewajiban bagi pelaku usaha dapat akurat dan meminimalisir penyalahgunaan,” harapnya.

Sementara itu, berkenaan dengan pemasangan tapping box yang menghitung hari jelang peluncuran, capaian pajak rumah makan di Lambar yang di akomodir oleh BPKAD setempat telah terealisasi sebesar 35 persen.

“Pajak rumah makan telah tercapai 35 persen dari target pajak untuk rumah makan sebesar Rp1,5 Milyar,” tutur dia. (Wan)

Baca Juga

LAINNYA