Hadapi Bulan Penuh Bencana, Parosil Inginkan Satgas Lebih Cekatan

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menginginkan para Satgas Tanggap Bencana untuk lebih cekatan dalam penanggulangan bencana. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di lingkup Pemkab Lambar, Rabu (17/11).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir, Staf Ahli Bupati Mulyono, Asissten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Perhubungan Raswan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, Kasat Pol PP Haiza Rinsa Perwakilan Diskominfo Lambar dan seluruh Satgas Penanggulangan Bencana di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengatakan, satgas penanggulangan bencana sudah terbentuk dari tingkat Pekon, Kecamatan hingga ditingkat Kabupaten.

“Satgas ini dibentuk dikarenakan Kabupaten Lambar merupakan daerah yang memiliki resiko bencana yang tinggi, maka pada kondisi ini mengharuskan kita untuk siapsiaga dalam mengahadapi bencana yang dimaksud,” ucap Parosil.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Parosil meneguhkan sebuah komitmen yakni Kabupaten Tangguh Bencana yang berarti kita mampu dan kuat dalam menghadapi Bencana.

“Masyarakat Lambar itu menanti tanggap bencana, oleh karena itu yang harus kita tanamkan adalah rasa kemanusiaan, rasa kepekaan rasa kepedulian, rasa empati yang cepat dan bertanggung jawab dari pada situasi yang sulit ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut Parosil atau yang akrab disapa Pak Cik ini, para Satgas sudah diberikan sebuah kepercayaan untuk menghadapi situasi yang sulit.

Parosil menambahkan, pihaknya sangat berharap besar kepada satgas dapat mengantisipasi situasi dan kondisi. “Saya ingin para Satgas lebih tanggap lebih cekatan dan lebih peduli apalagi di bulan November, Desember dan Januari merupakan bulan yang sering terjadi bencana di kabupaten Lambar,” tukasnya. (Ade)

Baca Juga

LAINNYA